Laga EL Clasico, Iniesta Persembahkan Untuk Johan Cruyff

Sebagai pencinta sepakbola tentunya kita semua merasa kehilangan atas sosok pemain legendaris sekelas Johan Cruyff, termasuk juga mantan klub yang pernah dibela sang pemain, Barcelona yang turut berduka yang cukup mendalam atas kepergian sosok pemain yang sudah memberikan beberapa gelar bergengsi kepada klub tersebut.

Laga EL Clasico, Iniesta Persembahkan Untuk Johan Cruyff

Telah kita ketahui bersama, jika Cruyff harus berjuang melawan kanker paru-paru selama lima bulan terakhir ini dan beberapa hari yang lalu dirinya harus menghembuskan nafas terakhirnya. Namun dalam hal ini, pihak Barcelona akan menjadikan sebagai motivasi tersendiri bagi Barcelona untuk bisa meraih kesuksesan di masa depan. Ini semua tidak lepas dari peran Cruyff yang menanamkan langsung dasar permainan Barcelona sampai saat ini.

Menurut salah satu gelandang senior Barcelona, Andreas Iniesta menilai jika meninggalnya Johan Cruyff bisa menjadi nilai tambah untuk semangat juang para rekan-rekannya dalam menghadapi laga El Clasico kontra Real Madrid di Nou Camp akhir pekan ini.

“Dari sebagian skuat Barcelona yang ada, laga nanti akan menjadi hal yang sangat spesial. Mengingat kepergian Cruyff sudah tidak bisa kita ragukan lagi, jika kami akan mendapatkan motivasi yang lebih untuk bisa memenangkan pertandingan melawan sang rival,” ungkap Iniesta.

Sebagai rencana yang sudah disiapkan, pada nantinya fans besar dari Barcelona akan memenuhi stadion dan melakukan seremoni dengan tulisan ‘Gracias Johan’ dan pemain Barcelona sendiri akan memakai seragam dengan menambahkan sebuah pesan didalamnya. Dan tidak lepas dari mengheningkan cipta selama satu menit untuk memberikan doa langsung kepada Cruyff sebelum pertandingan dimulai dan akan ada sebuah penayangan video terkait perjalanan karir Johan Cruyff serta dihadiri langsung oleh para petinggi klub Barcelona.

Skip to toolbar