Lagu Piala Dunia yang Melegenda

Akibat adanya pandemi virus corona, Piala Dunia 2022 yang kabarnya akan di selenggarakan di Qatar terancam batal. Segala persiapan sudah dipersiapkan dengan matang oleh pemerintah Qatar.

Berbicara tentang Piala Dunia, tidak lengkap rasanya jika tidak dihiasi dengan theme song atau lagu tema Piala dunia. Namun ternyata event pertandingan bola terbesar skala internasional ini sering kali memiliki lagu yang ternyata juag membekas bagi siapapun yang mendengarkannya. Aura semangat dan persatuan menjadi salah satu karakter dari lagu-lagu Piala Dunia.

Ada beberapa lagu Piala Dunia yang malah memecahkan rekor dengan jumlah pemutaran terbanyak lho! Kali ini Parkirbus ingin mengajakmu untuk flashback dan merasakan semangat yang menggelora dari lagu-lagu Piala Dunia!

  1. Wafin Flag –  K’NAAN
Lagu Piala Dunia yang Melegenda - Wafin Flag - K'NAAN

Dinyanyikan oleh solois asal Somalia, lagu Piala Dunia berjudul  Wafin Flag menjadi sangat populer setelah menjadi lagu tema Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

K’NAAN menulis lagu Waving Flag berdasarkan pengalaman pribadinya yang tinggal di negara konflik dan mengharapkan kedamaian. Lagu Waving Flag juga melibatkan salah satu penyanyi pop dunia terkenal, Bruno Mars, yang berperan sebagai CO-Producer.

Lagu Piala Dunia yang satu ini melegenda hingga keseluruh dunia, bahkan lagu ini sempat aransemen dan dituangkan dalam bahasa Indonesia oleh BIP, Ipank dan Lazuardi.

2. Waka-waka ( This Time for Africa) – Shakira

Lagu Piala Dunia yang Melegenda - Waka-waka ( This Time for Africa) - Shakira

Sebuah lagu Piala Dunia Waka-waka meledak dalam debutnya di Piala Dunia 2010 yang diselenggarakan di Afrika. Lagu yang booming ini telah ditonton sebanyak 1,8 miliar kali di Youtube.

Lagu Waka-waka mengandung unsur Afrika yang kental, Liriknya memiliki arti yang sangat indah dan bermakna dalam. Dalam video klipnya, memuat bintang-bintang lapangan seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Namun Waka-waka sempat menimbulkan kekecewaan karena tak dinyanyikan oleh penyanyi asal Afrika Selatan selaku tuan rumah. Meski Begitu, Shakira, selaku penyanyinya mengaku bangga telah menjadi bagian dari Piala Dunia Afrika.

3. We Are One (Ole Ola)

Lagu Piala Dunia yang Melegenda - Waka-waka ( This Time for Africa) - We Are One (Ole Ola)

Meskipun tidak setenar jingle sebelumnya yang dinyanyikan oleh Shakira di tahun 2010, namun duet Pitbull serta Jennifer Lopez juga mampu membangkitkan semangat Fifa World Cup 2014 yang diselenggarakan di Brasil.

4. Queen – We Are The Champion

Lagu Piala Dunia yang Melegenda - Waka-waka ( This Time for Africa) - Queen – We Are The Champion

We Are The Champion milik Queen pernah menjadi soundtrack Paala Dunia yang digelar di Amerika Serikat pada tahun 1994. Lagu ini bukan hanya popular dizamannya namun juga hingga hari ini masih banyak orang, pecinta bola maupun tidak, masih menghafal lirik dari lagu piala dunia yang satu ini.