Lakukan Penyelamatan Gemilang, De Gea Tak Jumawa

David De GeaPenjaga gawang Manchester United, David De Gea tampil sebagai pahwalan atas hasil imbang ke markas Liverpool. Dipuji atas penampilang gemilangnya, De Gea memilih untuk merendah.

Liverpool dan MU bermain imbang tanpa gol saat menjalani pertandingan di Anfield, Sabtu (14 Oktober 2017) malam WIB. Sport Radar mencatat bahwa The Reds bermain lebih dominan dalam pertandingan itu, ada enam tembakan mengarah ke gawang.

Ada lima penyelamatan yang dibukukan oleh De Gea di laga melawan Liverpool dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Salah satu yang paling krusial adalah saat menghalau tendangan Joel Matip dari jarak dekat dengan kaki kirinya tepat di menit ke 34. The Red Devils pun disebut-sebut harus berterimakasih kepada David de Gea

Menerima umpan silang kiriman Roberto Firmino, Matip yang lolos dari kawalan pemain belakang MU dengan leluasa menyambar bola dari jarak yang benar-benar dekat. Namun dengan gerakan refleks yang luar biasa, De Gea sukses menahan bola dengan kaki kirinya.

Walaupun menunjukkan permainan yang semakin bagus dari hari ke hari, De Gea tidak lantas berpuas diri. Pemain yang nyaris pindah ke Real Madrid dua tahun silam itu menegaskan bahwa dirinya harus terus menjaga penampilannya pada level tertinggi.

“Saya bergerak secepat mungkin yang saya bisa…terkadang bola bergerak begitu cepat dan saya melakukan apa yang bisa saya lakukan,” ungkap David De Gea dalam BBC.

“Itu hanya sebuah insting untuk menahan bola. Itu memang merupakan penyelamatan yang bagus, namun saya tidak boleh berhenti sampai di sini dan harus menjaga level untuk tetap berada di tingkatan tertinggi,” David De Gea menegaskan.

David De Gea memang tampil sangat cemerlang di bawah mistar gawang MU di sepanjang musim ini. Kiper tim nasional Spanyol ini sudah mencatatkan tujuh kali clean sheet di seluruh ajang kompetitif.

Skip to toolbar