Lampard Buka Suara Soal Masa Depan Giroud

Frank Lampard secara terbuka memberikan satu kondisi kurang baik kepada Olivier Giroud yang diklaim tidak bisa memastikan sang pemain akan bertahan di Stamford Bridge. Merujuk akan komentar sang pelatih Chelsea tersebut, bukan tidak mungkin memberikan sinyal kepada Inter Milan?.

Giroud memang sudah dipastikan tidak masuk dalam rencana besar Chelsea pada musim ini. Dibuktikan dengan statusnya sebagai opsi ketiga striker the Blues tepat di bawah Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Jika merujuk akan situasi ini, maka alasan Lampard bisa diprediksi bahwa usia Giroud sudah tidak muda lagi. Untuk saat ini, Giroud sudah masuk pada usia 33 tahun. Sedangkan Lampard sendiri diketahui lebih senang memainkan pemain berdarah muda untuk skuat utama Chelsea.

Pembuktian Lampard sangat jelas, dimana Giroud sudah tidak pernah main lagi dengan terakhir kali ada di pertandingan Chelsea ketika dikalahkan West Ham 0-1 di laga Premier League bulan November lalu. Jika ditotal sampai dengan sekarang, Giroud baru mencatatkan enam penampilan dalam semua ajang musim ini.

Situasi ini lantas coba dimanfaatkan oleh Inter Milan yang memantau perkembangan Giroud. Sekarang klub berjuluk Nerazzurri tersebut sedang diasuh oleh sosok yang bertanggung jawab membawa Giroud ke Stamford Bridge pada tahun 2018, Antonio Conte.

Giroud sendiri sebenarnya sudah beberapa kali memberikan sinyal bahwa dirinya sudah tidak nyaman di Chelsea, dan berupaya mencari klub peminat yang mau memberikan jam bermain lebih banyak. Sikap Giroud sangat jelas, karena dirinya tidak ingin kehilangan posisi bermain di level Timnas Prancis dalam ajang Piala Eropa 2020 mendatang.

Perihal hal ini, Lampard memberikan satu kondisi yang tidak bisa memberikan garansi bahwa Giroud akan bertahan, dan lebih menyerahkan kepada situasi yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Belum ada kabar terbaru soal Ollie [sapaan akrab Giroud], namun saya sudah berbicara dengannya. Kalau kondisi seperti itu yang sangat ia inginkan dan bekerja dengan baik untuk klub, buat saya beserta skuat, maka hal itu bisa saja terjadi,” ujar Lampard kepada media berita bola terkini Premier League 2020.

Terlepas dari ketidak pastian posisi Giroud, namun Lampard menjelaskan bahwa belum pasti sang pemain akan pergi di bulan Januari 2020 ini. Pasalnya Chelsea masih mengikuti tiga kompetisi yang berbeda sebagaimana kedalaman skuat akan sangat menentukan hasil akhir.

“Hanya pada saat semua basis tertutupi. Jadi kami akan lihat bila kami sudah sampai di sana,” Lampard mengakhiri.

Giroud sendiri masih memiliki durasi kontrak di Chelsea hingga akhir musim panas 2020 mendatang. Sinyal perpenjangan kontrak sampai dengan sekarang belum ada kejelasan, dan prediksi lebih banyak mengeluarkan bahwa Giroud akan angkat kaki dari Chelsea.