Laurent Koscielny Akan Absen 2 Bulan dari Arsenal

Laurent Koscielny akan menepi selama dua bulan di musim ini. Hal ini dikarenakan jika kapten Arsenal dari Prancis tersebut mendapat cedera pada bagian patah rahang setelah mengalami sepakan dari Romelu Lukaku di laga kontra Manchester United, pada Sabtu (26/1) kemarin.

Laurent Koscielny sejatinya baru kembali bermain di timnya usai menepi selama tujuh bulan karena cedera Achilles yang dialaminya. Saat ini pelatih Arsenal, yakni Unai Emery harus kembali dilema karena pemain andalannya tersebut kembali masuk ruang perawatan padahal mereka saat ini tengah membutuhkan pemain.

Laurent Koscielny

Koscielny yang cedera dalam laga kontra Manchester United langsung dibawa ke rumah sakit setelah terlihat kesakitan di lapangan. Cedera yang dia dapatkan terjadi karena tendangan Romelu Lukaku dalam laga dengan skor akhir 1-3 di Piala FA.

Tim medis klub ini mengungkapkan harapan mereka pada bek 33 tahun tersebut supaya tidak mendapat perawatan lama. Pasalnya, kemungkinan dia akan melaksanakan operasi karena cedera patah rahang itu. Nantinya, pihak tim medis akan mengatakan kabar terbaru cedera yang dialami Koscielny pada Unai Emery, saat tim menyelesaikan sesi latihan pada beberapa hari kedepan. Akan tetapi, Koscielny pastinya tidak akan ikut serta berlaga dengan Cardiff City di Emirates, Rabu (30/1) dinihari WIB.

Selain kapten mereka, Arsenal juga kehilangan pemain lain dalam laga kontra Manchester United tersebut. Mereka tidak akan diperkuat Sokratis Papastathopoulos yang harus keluar lapangan karena mendapat cedera di pergelangan kakinya. Namun, untungnya pemain ini tidak mengalami kerusakan ligamen yang berat.

Akan tetapi, dalam laga tersebut merupakan penampilan perdana Papastathopoulos yang pertama di musim ini. Pemain dari Yunani yang masih berumur 21 tahun tersebut baru dibeli the Gunners pada Januari ini.

Mavropanos pernah menepi karena masalah pada pangkal pahanya selama enam bulan yang lalu. Namun, dia kembali bermain di tim U-23 selama 70 menit pada minggu yang lalu dan saat ini kembali menepi demi perawatan pada kakinya.

Dengan kembalinya mereka kehilangan pemainnya, Emery mungkin akan kembali memainkan formasi tiga pemain dalam laga kontra Cardiff mendatang. Nacho Monreal atau Stephan Lichtsteiner akan membantu pergerakan Mavropanos dan Shkodran Mustafi di lini belakang tim.

Sementara itu, bek mereka yakni Hector Bellerin dan Rob Holding diyakini akan menepi juga karena cedera yang masih mendera mereka pada musim ini. Di sisi lain, pemain Henrikh Mkhitaryan tengah menjalani pemulihannya setelah mendapat cedera patah tulang metatarsal.