Lavezzi Resmi Gabung Klub Asal Tiongkok

Kabar menarik datang dari benua Asia, tepatnya adalah Tiongkok, klub bernama Hebei China Fortune yang diluar dugaan sukses membawa pemain asal Eropa ke tanah mereka baru-baru ini. Pemain asal Eropa itu adalah Ezequiel Lavezzi dari klub nya Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu.

Lavezzi Resmi Gabung Klub Asal Tiongkok

Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan sang pemain yang sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa macam Juventus dan juga Chelsea. Sebenarnya kontrak Lavezzi sendiri baru akan berakhir pada musim 2015/16, namun dia berani mengambil keputusan dengan hengkang ke Tiongkok. Meski harus menjalani sebuah aturan yang bernama Bosman.

Diklaim harga Lavezzi mencapai 4 juta euro dengan menerima gaji sebesar 10 juta euro per musim belum lagi ditambah bonus terlihat dari situasi dan kontribusi sang pemain bersama klub. Namun belum ada kabar lebih lanjut terkait berapa lama Lavezzi disana, pihak klub dan juga pemain belum mau memberikan pernyataannya.

Sekilas melihat dari sisi klub, Hebei Fortune yang naik kasta tahun ini dengan mampu lolos ke turnamen elite Tiongkok telah memberikan pengumuman resmi nya terhadap kepemilikan Lavezzi lewat akun pribadinya. Ini juga ditambahkan dengan sebuah tulisan yang berbunyi “Lavezzi resmi datang kemari, ini jelas menjadi modal bagus untuk lini depan tim dan diyakini menjadi lebih tajam. Kami disini sudah tidak sabar untuk bisa melihat aksinya mengolah si kulit bundar, pasti dia tidak akan bisa dibendung oleh lawan.” ungkap pihak Hebei melalui akun pribadinya.

Sudah kita ketahui semua, perihal status Lavezzi di tim sebelumnya. Bersama Paris Saint-Germain Lavezzi jarang mendapatkan waktu bermain lebih, semenjak kedatangan pelatih Laurent Blanc ke klub tersebut Lavezzi baru mencatatkan total bermain sebanyak 24 kali.

Dengan resmi nya Lavezzi ke klub Tiongkok, telah menambah daftar pemain Eropa yang memutuskan hijrah ke liga tersebut. Pemain lain itu adalah Jackson Martinez, Gervinho dan juga yang belum lama ini bergabung di musim dingin, Ramires. Sementara itu, bursa transfer negara tersebut masih dibuka hingga 26 Februari mendatang dan diprediksikan akan memberi kejutan baru terkait transfer pemain besar lainnya.

Skip to toolbar