Lawan FC Koln, Wenger Akan Istirahatkan Oezil dan Ramsey

OezilArsenal akan tampil di matchday 1 Grup H Liga Europa melawan FC Koln. Di laga tersebut, Arsene Wenger mengatakan tidak akan memainkan Mesut Oezil dan Aaron Ramsey.

Di matchday 1 Liga Europa, Arsenal akan menjamu FC Koln di Emirates Stadium, Jumat (15 September 2017) dini hari WIB. Ini merupakan penampilan perdana The Gunners di Liga Europa setelah sebelumnya mereka selalu tampil di Liga Champions.

Berhadapan dengan FC Koln, Wenger memilih untuk mengistirahatkan Oezil dan Ramsey. Keduanya diberi waktu untuk istirahat lantaran habis tampil bersama tim nasional masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada awal September. Setelah kembali ke London, mereka langsung main memperkuat Arsenal saat membungkam A.F.C. Bournemouth 3 – 0 pada akhir pekan lalu.

Wenger menganggap ini adalah waktu yang tepat untuk memberi waktu istirahat kepada Oezil dan Ramsey. Apalagi pada akhir pekan nanti Arsenal harus berhadapan dengan Chelsea dalam pekan kelima Premier League, Minggu (17 September 2017) malam WIB.

“Situasi cedera di Arsenal bukan masalah besar. Beberapa pemain yang tampil memperkuat tim nasional seperti Mesut Oezil dan Aaron Ramsey butuh waktu untuk beristirahat. Jadi, saya akan memberi mereka waktu istirahat penuh,” kata Arsene Wenger seperti yang dilansir situs resmi Arsenal.

Wenger menambahkan bahwa pemain Arsenal yang dipastikan absen panjang hanyalah Francis Coquelin. Gelandang berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat menghadapai A.F.C. Bournemouth.

“Ya tentu saja, Francis Coquelin akan berisitirahat. Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers akhir pekan kemarin, dia absen setidaknya selama 21 hari,” jelas Arsene Wenger menambahkan.

Belum diketahui apakah Mesut Oezil dan Aaron Ramsey akan benar-benar diistirahatkan atau ditempatkan di bangku cadangan saat menjamu FC Koln. Namun, Wenger mengatakan jika pemain The Gunners yang bermain bersama timnas negara akan diistirahatkan.

Skip to toolbar