Legenda Newcastle United Sebut Andy Carroll Belum Pantas Masuk Skuat Inggris

Pemain yang saat ini beralih sebagai pengamat sepakbola dunia, Alan Shearer berani mengungkapkan jika penyerang milik West Ham United, Andy Carroll belum pantas masuk skuat timnas Inggris yang akan terbang ke Euro 2016 di Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang. Menurut sang legenda, Carroll di musim ini tidak bisa menampilkan permainan yang stabil dan terkesan masih biasa-biasa saja.

Legenda Newcastle United Sebut Andy Carroll Belum Pantas Masuk Skuat Inggris

Ungkapan ini datang ketika Carroll berhasil membuat banyak publik kagum lewat aksi nya mencetak Hattrick ke gawang Arsenal pada akhir pekan kemarin. Setalah itu sang pemain dengan percaya diri menyebutkan kepada wartawan jika dia pantas bermain untuk skuat Roy Hodgson di putaran final Euro musim panas nanti.

Akan tetapi semua itu dianggap sebagaian kalangan hanya sebatas ungkapan biasa termasuk juga dari Alan Shearer yang tidak setuju atas ungkapan Carroll. Ini semua berdasarkan dari pengalaman Shearer dengan Carroll, dimana kedua sempat menjalin kerja sama antara pelatih dan pemain pada musim 2008. Dengan demikian Shearer pastiny sudah tahu betul karakter dari Carroll.

“Tidak bisa kita pungkiri jika Carroll menawarkan diri ke Inggris dengan opsi yang berbeda. Saya sempat bekerja sama dengan dia di Newcastle United, untuk itu saya paham betul kualitas permainan yang dia miliki,” ungkap Shearer.

“Kami sudah melihat perkembangan dia selama beberapa pertandingan terakhir ini, setelah nya dia mendapatkan cedera dan alhasil dirinya tidak bisa bermian untuk tim,”

Tercatat di musim ini Carroll baru bisa mencetak tujuh gol dan satu assist dari 25 laga yang sudah dia mainkan bersama West Ham. Pencapaian Carroll jelas berbanding jauh dari pesaing terdekat nya di timnas Inggris macam Harry Kane. Penyerang muda milik Tottenham Hotspur tersebut sudah menorehkan catatan 25 gol dengan dua assist dari 45 laga di semua kompetisi domestik maupun Eropa.

“Ulasan diatas sudah bisa membuktikan jika Carroll tidak harus mendapatkan kesempatan masuk dalam skuat Inggris. Dia memang memiliki momen satu pertandingan yang spesial, akan tetapi masih banyak penyerang asal Inggris yang telah melakukan hal yang sama sepanjang musim ini,” terang Shearer.

“Namun jika Carroll mampu mempertahankan kondisi badan nya agar tetap fit dan stabil dalam urusan mencetak gol, kemungkinan besar Carroll bisa dipertimbangkan untuk terbang ke Prancis bulan Juni mendatang.” tutupnya.

Skip to toolbar