Legenda Wasit Inggris Pertanyakan Tekel Keras Rojo

Legenda wasit Inggris, Howard Webb dengan berani mengkritik tekel horor yang dilakukan oleh bek Manchester United Marcos Rojo atas pelanggaran keras yang dia lakukan pada pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha di lanjutan Premier League Inggris semalam.

Dalam siarang ulang, terlihat jelas jika Rojo melepaskan tekel dua kaki pada Zaha dan dia juga pernah melakukan hal yang sama ketika berhadapan dengan Idrisa Gueye di pertandingan sebelumnya melawan Everton, namun ketika itu dia hanya mendapat kartu kuning.

Dan pertandingan semalam, Craig Pawson juga memutuskan untuk mengambil tindakan yang sama atas tekel Rojo terhadap Zaha dan untung bagi penyerang Palace itu tidak mengalami cedera serius. Namun dalam pandangan Webb, apa yang dilakukan oleh Rojo sangatlah fatal dan akan sangat pantas jika pemain bertahan kelahiran Argentina itu diganjar kartu merah.

“Tekel macam apa itu?! Itu bukan tekel yang diarahkan ke bola. Itu bukan cara yang fair untuk memenangkan bola dari lawan,” terang Webb melalui stasiun TV.

“Dalam pandangan saya, dia hanya ingin menjatuhkan lawan dan tidak ada kekuatan seperti itu. Tidak ada tempat untuk tekel seperti itu di sepakbola modern. Hal tersebut harusnya diganjar kartu merah.” demikian pernyataan tegas Webb.

Dan pada akhirnya Setah Merah berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1. Dua gol Manchester United dihasilkan oleh pemain super mahal, Paul Pogba dan gol penentu di menit akhir dari kaki Zlatan Ibrahimovic.

Dengan kemenangan ini, armada Jose Mourinho berhasil memangkas perolehan poin mereka dari tim peringkat empat besar menjadi enam poin. Dimana Wayne Rooney cs kini berada di peringkat enam klasemen dengan raihan 27 poin dari 16 pertandingan Premier League.

Skip to toolbar