Leicester Bertekad Pertahankan Pemain-pemain Bintangnya

Leicester cityJuara Premier League musim 2015/2016, Leicester City merasa sangat optimis bahwa mereka bakal mempertahankan pemain kuncinya di tengah-tengah isu transfer yang santer mendatangi timnya dalam beberapa waktu belakangan ini.

Walaupun di musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Premier League dan cuma finis di luar 10 besar, para pemain Leicester City ternyata masih menarik minat banyak klub, tidak hanya dari sesama klub Inggris tapi juga luar Inggris.

Sebut saja Riyad Mahrez yang saat ini masuk dalam daftar belanja Arsenal dan AS Roma. Berkali-kali manajemen The Foxes menolak tawaran Roma yang kabarnya siap menaikkan tawaran dari 35 juta poundsterling ke angka 40-45 juta poundsterling.

Sementara ada juga Danny Drinkwater, Demarai Gray, dan Kasper Schmeichel yang juga dikait-kaitkan dengan beberapa klub raksasa Premier League. Chelsea kabarnya bahkan bersedia mengeluarkan dana besar untuk memboyong Drinkwater.

Walaupun banyak pemainnya yang diincar, Craig Shakespeare selaku manajer yakin betul kalau klub bisa mempertahankan mereka. Apalagi Leicester City tidak dalam kondisi keuangan sulit yang memaksa mereka menjual pemain dengan harga mahal.

Leicester City sepertinya tidak ingin kejadian N’Golo Kante terulang kembali ketika mereka tampil jeblok musim lalu karena melepas Kante ke Chelsea.

“Mimpi buruk setiap manajer adalah ditinggalkan oleh para pemainnya di 24 jam terakhir atau di hari deadline transfer musim panas, kemudian Anda tidak bisa mencari penggantinya karena waktunya sudah berakhir,” ujar Craig Shakespeare seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Anda tahu klub-klub lain pasti akan berminat dengan pemain bagus yang Anda miliki, tapi saya tentu tidak bisa tidur jika skenario yang ada di media itu benar-benar menjadi kenyataan,” lanjut Craig Shakespeare.

“Tapi kami tidak sedang dalam situasi yang mengharuskan kami menjual pemain, di mana itu sangat penting. Kami tidak ingin menjual pemain-pemain kami, saya rasa pemilik klub pun ingin mempertahankan pemain terbaik mereka. Saya rasa kami mendapat jaminan itu sehingga saya tidak perlu khawatir.”

Skip to toolbar