Lewandowski Beri Ucapan Selamat Ke Aubameyang Atas Gelar Topskorer

AubameyangPenyerang andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang meraih gelar sebagai topskorer Bundesliga musim ini. Rival dari tim lawan, Robert Lewandowski pun tidak ragu memberikan ucapan selamat atas prestasi Aubameyang.

Selamat…. @Aubameyang,” begitulah ucapan yang dikirimkan oleh Lewandowski kepada Aubameyang¬†melalui akun media sosial twitter pribadinya.

Walaupun tim mana yang menjadi juara Bundesliga sudah ditentukan, di pekan pamungkas tetap terjadi persaingan seru antara sejumlah tim yang ingin finis di zona Eropa dan bertahan di level teratas.

Ada juga persaingan seru antara Aubameyang dan Lewandowski yang memperebutkan topskorer musim ini atau Torjagerkanone. Robert Lewandowski ada di posisi pertama dengan perolehan 30 gol, unggul satu gol di atas Aubameyang.

Kans Lewandowski untuk mengakhiri musim sebagai topskorer terbuka lebar karena Bayern Munchen hanya akan berhadapan dengan tim Freiburg di Allianz Arena, sementara Borussia Dortmund menghadapi Werder Bremen.

Tapi ketika 90 pertandingan berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang lah yang akhirnya memenangkan persaingan dengan Robert Lewandowski untuk gelar topskorer musim ini. Aubameyang mencetak dua gol pada kemenangan timnya dengan skor 4-3, sedangkan Lewandowski tidak mencetak satu gol pun.

Dua golnya ke kandang Werder Bremen membuat Aubameyang membukukan 31 gol, unggul satu gol dari Lewandowski. Kemenangan tersebut juga memastikan Die Borussen finis di posisi tiga besar sekaligus mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

“Gelar topskorer ini punya arti yang penting untuk saya. Ini usaha yang luar biasa dari saya dan seluruh rekan-rekan di Borussia Dortmund,” ujar Pierre-Emerick Aubameyang seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh staf kepelatihan, rekan-rekan setim, serta semua orang yang bekerja untuk klub ini. Ini rasanya sangat luar biasa,” sambung Aubameyang.

Ini menjadi top skorer sementara pertama bagi Pierre-Emerick Aubameyang sejak pindah ke Bundesliga pada tahun 2013 silam dan menyamai torehan dari mantan penggawa Borussia Dortmund , Lothar Emmerich, yang mencetak 31 gol pada musim 1965/1966 dan 1966/1967.

Skip to toolbar