Lionel Messi Cedera, Real Madrid Mendapat Untung di Laga El Clasico

Real Madrid sepertinya berada dalam posisi yang aman jelang El Clasico mendatang. Pasalnya, kemungkinan besar laga tersebut akan dilaksanakan tanpa adanya Lionel Messi yang mengalami cedera dalam laga pada Rabu (25/9) dinihari kemarin.

Penyerang utama Barcelona tersebut terlihat mendapat cedera di bagian otot paha kirinya dan mendapat pemeriksaan medis pada menit ke-29 laga kontra Villarreal di Camp Nou. Ketika Messi mendapat cedera dan diperiksa tim medis di sisi lapangan, skor sudah menunjukkan 2-0 untuk Barcelona lewat sepakan jitu Antoine Griezmann serta Arthur Melo.

Sempat terjadi masalah dengan kartu kuning bagi gelandang Sergi Roberto sebelum kemudian Messi mendapat cedera pada menit ke-30 dalam laga tersebut. Walau Lionel Messi mendapat cedera, ia masih menahan untuk terus tampil sebelum Santi Cazorla mencetakkan satu gol untuk Villarreal dengan skor 2-1 di babak awal.

Sementara itu, laga menarik kontra tim kuat yang menjadi musuh mereka sejak lama yakni Real Madrid akan segera dihelat bulan depan di Camp Nou. Seperti laga El Clasico sebelumnya, Barca sering meraih kemenangan. Pada musim lalu, skor agregat keduanya yakni 6-1 dengan Barca sukses 5-1 di markasnya pada Oktober 2018 dan unggul lagi 1-0 ketika menjalani laga tandang di Bernabeu pada Maret 2019.

Laga kemenangan mereka selama dua musim lalu dengan skor agregat 5-2 juga ditorehkan setelah membuat Los Blancos terpuruk dengan skor 3-0 di Bernabeu pada 2017 silam. Kemenangan terakhir Real Madrid hanya berlangsung pada April 2016 dengan skor 2-1. Sebelumnya, April 2012 Barca juga kalah di markasnya kontra Los Merengues dengan skor 2-1. Dari 10 laga untuk semua kompetisi, Barca unggul dengan enam kemenangan, dua draw, dan dua kekalahan.

Barcelona vs Real Madrid

Menilik dari catatan head-to-head sampai beberapa tahun silam, Barcelona sukses menjadi tim unggulan dari Real Madrid dalam laga El Clasico di Liga Spanyol dengan catatan 15 banding delapan, dengan enam laga hasilnya seri. Barca jelas akan lebih waspada jelang laga ini karena kini Lionel Messi menderita cedera dalam laga kontra Villarreal tadi.