Liverpool Harus Fokus Benahi Permainan, Bukan Sesali Hilangnya Poin-poin

LivepoolPeluang Liverpool untuk finis empat besar memang masih terbuka lebar, namun semakin kesini justru semakin menipis. Manajer The Reds, Juergen Klopp berharap agar timnya fokus saja dengan penampilan mereka tanpa memikirkan poin-poin yang telah hilang.

Hasil imbang 1 – 1 di markas Manchester City, Minggu (19/3/2017) malam WIB membuat posisi Liverpool di empat besar kian terancam. Saat ini anak-anak Merseyside masih di peringkat empat dengan nilai 56 dari 29 pekan, tapi dalam tekanan.

Manchester United dan Arsenal masih punya peluang untuk melengserkan Liverpool dari posisi tersebut. Sama-sama baru bermain sebanyak 27 kali, MU dan Arsenal kini sudah berhasil mengumpulkan poin 52 dan 50 dan terus menempel ketat Liverpool.

Situasi ini merupakan imbas dari merosotnya performa Liverpool sejak pergantian tahun 3 bulan silam. Dari 11 pertandingan yang mereka jalani di Premier League, The Reds baru meraih empat kemenangan dan menelan kekalahan di empat lainnya, sementara kalah di tiga laga.

Klopp menegaskan yang paling penting bagi timnya saat ini adalah terus berbenah dalam segala aspek sembari menunjukkan peningkatan ke depannya, bukannya menyesal dengan poin-poin yang sudah hilang.

“Kami belum terlempar dari persaingan, begitulah situasinya. Merupakan sebuah sinyal sangat penting bahwa kami sudah bisa sampai sejauh ini. Kami harus berkembang, di laga seperti hari ini, kami harus lebih baik dan di laga yang lainnya juga begitu,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Saya tahu ada banyak alasan mengapa kami terlempat dari persaingan juara dan seperti yang sudah saya katakan, ini proyek jangka panjang. Kalau saya bangun setiap pagi dan berpikir, ‘Ya Tuhan, kami tidak mendapatkan poin di laga itu dan di laga yang lainnya, itu tidak akan membuat situasinya lebih baik maka saya tidak melakukannya.”

Skip to toolbar