‘Liverpool Seharusnya Selalu Tampil Di Liga Champions’

LiverpoolLiverpool sudah memastikan diri memperoleh satu tiket ke Liga Champions untuk musim depan. Pekerjaan rumah mereka berikutnya adalah meningkatkan daya saing agar bisa konsisten tampil di kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu.

Liverpool mengakhiri musim di peringkat empat klasemen Premier League 2016/2017. Kemenangan 3 – 0 atas Middlesbrough pada pekan terakhir, Minggu (21 Mei 2017) malam WIB, memastikan tim asuhan Juergen Klopp ini berlaga di Liga Champions.

Finis di posisi keempat, Liverpool masih harus melewati babak play off sebelum memastikan tampil di babak utama Liga Champions. Walaupun demikian, Klopp tetap menyambut gembira pencapaian yang sudah diraih oleh tim asuhannya ini.

“Menurut saya Liga Champions adalah kompetisi terbaik, Anda ingin ada di sana dan Liverpool harus bisa tampil di sana di setiap musim,” kata Juergen Klopp seperti yang dikutip dari harian Sky Sports.

“Saya tidak akan bilang kami sudah pasti main di sana karena kualifikasi tetaplah kualifikasi, tapi kami sudah sangat menantikannya. Kami akan sangat kuat dan kami akan memperjuangkannya karena itulah yang kami inginkan sejak lama.”

Dalam tujuh musim terakhir, Philippe Coutinho hanya sekali tampil di Liga Champions yakni pada musim 2014/2015. Tapi sayangnya, di saat itu perjalanan The Merseyside Gangs harus berakhir di fase grup.

Juergen Klopp berharap keberhasilan finis empat besar musim ini bisa menjadi momentum kebangkitan Liverpool di kompetisi Eropa. Menurut mantan manajer Borussia Dortmund ini, memang sudah seharusnya The Reds konsisten tampil di Liga Champions.

“Dalam satu dekade terakhir, Liverpool sangat jarang tampil di Liga Champions, hanya sekali dan itu pun sudah tiga tahun lalu. Kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami untuk mengubah ini,” lanjut Klopp.

“Kami harus membuat suatu perubahan, dan membuat langkah bagi kami untuk ada bersama dengan tim-tim terbaik di dunia, karena kami adalah salah satu klub terbaik yang ada di dunia.”

Skip to toolbar