Lloris Ingin Tottenham Bisa Lebih Baik Di Liga Champions

Lima tahun sudah Hugo Lloris berseragam Tottenham Hotspur. Namun sejauh ini, Tottenham Hotspur tak juga memperoleh prestasi di kompetisi Eropa. Lloris berharap agar musim depan Tottenham bisa tampil lebih baik lagi.

Ketika masih memperkuat Olympique Lyon, Lloris pernah sampai ke babak semifinal Liga Champions. Namun pencapaian terbaik kiper asal Prancis itu bersama Tottenham Hotspur di kompetisi Eropa adalah perempatfinal Liga Europa pada 2013/2014.

Musim lalu, The Lilywhites justru gagal total di Liga Champions dengan hanya bertahan di fase grup. Terlempar ke Liga Europa, tim arahan Mauricio Pochettino itu juga hanya sampai ke babak 32 besar.

“Sudah lima musim saya berseragam Tottenham Hotspur dan saya sedikit putus asa dengan pretasi di kompetisi Eropa. Kami punya talenta untuk melaju lebih jauh daripada sebelumnya, bahkan di Liga Champions” ujar Hugo Lloris seperti dilansir ESPN FC.

“Semoga musim ini kami bisa tampil lebih baik lagi saat berhadapan dengan tim-tim terbaik di Eropa dan melaju sejauh mungkin, bahkan jika saya boleh bilang, target pertama saya adalah bisa lolos sebagai juara di fase group,” ucap Hugo Lloris.

Menurut beberapa penggawa Tottenham Hotspur, musim lalu jadi pengalaman pertama mereka di Liga Champions. Minimnya pengalaman di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu disebut-sebut jadi salah satu faktor kegagalan Spurs.

Walaupun begitu, Tottenham Hotspur menunjukkan sinyal positif di Premier League dengan finis di tiga besar dalam dua musim terakhir. Lloris pun berharap The Lilywhites bisa menularkan performanya di Premier League ke Liga Champions.

“Melalui pengalaman-pengalama yang kami dapatkan di musim lalu, Liga Champions, bahkan ketika kami gagal, penting untuk melalui situasi sulit bersama-sama. Seperti biasa, kami akan mencoba bersaing dan sekompetitif mungkin melawan klub-klub lain. Contoh terbaik adalah cara kami bersaing dalam dua musim terakhir di Premier League.” tutup Hugo Lloris.

 

Skip to toolbar