Lolos Ke 16 Besar, Pelatih Kroasia Minta Para Pemainnya Tetap Rendah Hati

Kroasia Piala Dunia 2018Manajer tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic tidak menyangka Kroasia bisa lolos ke fase knock-out Piala Dunia 2018 hanya dengan dua pertandingan saja. Kroasia pun diminta untuk tetap tenang, rendah hati, dan bermartabat.

Kroasia berhasil mempermalukan Argentina 3 gol tanp balas dalam matchday kedua Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22 Juni 2018) dinihari WIB. Tambahan tiga poin menempatkan mereka di puncak klasemen Grup D dengan enam poin, setelah dalam pertandingan pertama mengalahkan Nigeria 2-0.

Hasil itu membuat kesebelasan Kroasia bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar. Ivan Rakitic dan rekan-rekannya bahkan bisa mengunci posisi sebagai juara grup jika Nigeria dan Islandia berimbang pada Jumat (22 Juni 2018) malam WIB.

“Sejak hari pertama saya percaya dengan kekuatan tim saya. Saya tidak percaya kami akan lolos setelah pertandingan kedua, tetapi saya optimis kami akan lolos. Argentina tidak kebingungan, tapi kami bermain efektif,” kata Zlatko Dalic seperti yang dilansir dari situs resmi FIFA.

“Kami memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah dua pertandingan. Kami mengalahkan Argentina dengan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi, dan kami memainkan pertandingan yang luar biasa, semuanya sangat bagus,” lanjut Zlatko Dalic.

Dalic juga meminta pemainnya untuk tetap tenang dan membumi setelah meraih dua hasil gemilang dalam pertandingan awal. Para pemain pelapis pun dituntut untuk sama kuatnya dengan pemain di tim utama.

“Kami harus harus tetap tenang dan rendah hati. Bikin perubahan yang baik secara disiplin dan bertanggung jawab sebagai sebuah tim. Saya berharap semua pemain saya tetap rendah hati dan fokus sampai kompetisi ini selesai.

“Ambisi dan impian untuk menjadi pemenang: itu adalah satu-satunya cara kami untuk mencapai sesuatu. Yang pasti saya lebih bahagia, tapi saya harus tenang dan rendah hati,” demikian Zlatko Dalic mengakhiri pembicaraan.

Skip to toolbar