Lukaku Lagi-lagi Gagal Cetak Gol Ke Gawang Tim-tim Besar

Romero LukakuPenyerang Manchester United, Romelu Lukaku tidak mencetak gol saat menghadapi Liverpool akhir pekan kemarin. Itu melanjutkan catatan buruk Lukaku saat berhadapan dengan tim-tim besar Premier League.

Lukaku tentu jadi andalan Manchester United kala bertandang ke Anfield, Sabtu (14 Oktober 2017) malam WIB kemarin. Mumpung tuan rumah sedang bermasalah dengan lini pertahanan, jelas saja Lukaku dan penyerang lainnya diharapkan bisa membuat banyak gol.

Namun Lukaku yang tampil di Anfield itu bukanlah Lukaku seperti biasanya. Bukan Lukaku yang sudah 10 gol untuk MU di semua ajang kompetitif musim ini. Praktis sepanjang 90 menit, Lukaku hampir tidak bisa berbuat apapun dan bahkan dia menyentuh bola lebih sedikit ketimbang kiper The Reds Simon Mignolet.

Satu-satunya peluang terbaik Lukaku adalah di menit ke-44 ketika tendangan jarak dekatnya bisa dihalau oleh Mignolet. Walaupun MU bisa menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan, namun penampilan Lukaku tidak lepas dari kritik.

Lukaku dianggap bisa tampil lebih bagus dalam pertandingan-pertandingan penting seperti ini. Namun sayangnya penyerang tim nasional Belgia tersebut masih melempem saat berhadapan melawan tim-tim besar.

Sejak merumput di Premier League, Lukaku hanya bisa mencetak 15 gol dari 58 pertandingan saat berhadapan dengan tim-tim besar seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

“Saya sudah mendengar apa yang dikatakan oleh orang-orang. Ketika saya masih bermain di Everton, kami punya cara pandang berbeda menghadapi pertandingan. Saya punya masa-masa bagus saat menjadi striker di sana. Saya belajar banyak saat peminjaman di sana.” ujar Romero Lukaku seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Tapi terkadang memang sulit saat melawan tim-tim besar dan Anda tidak akan bisa selalu meraih kemenangan. Sekarang saya berada di tim yang ingin menang menghadapi tim-tim besar dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi saya pikir situasinya akan lebih baik,” tegas Romero Lukaku.

Skip to toolbar