Lukaku Sudah Sejajar Dengan Legenda MU

Romero LukakuRomelu Lukaku berhasil rekor mantan penyerang andalan Manchester United, Andy Cole dalam pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan ini. Lukaku mencetak 7 gol dari 7 pertandingan pertamanya di Premier League bersama MU.

Menghadapi Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (30 September 2017), Manchester United menang telak 4 – 0. Gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Juan Mata pada menit ketiga, lalu dua gol Marouane Fellaini pada menit 35 dan 49 dan terakhir Romero Lukaku di menit 86.

Yang menjadi sorotan, selain Fellaini yang mencetak dua gol tentunya, adalah Lukaku. Penyerang tim nasional Balgia ini sudah berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan perdananya di Premier League bersama The Red Devils.

Catatan impresif tersebut membuat Lukaku berhasil sejajar dengan Andy Cole, striker andalan MU di era 1995-2001. Cole juga mencetak tujuh gol dalam tujuh laga perdananya ketika baru didatangkan dari Newcastle United.

Jika dijumlahkan secara keseluruhan, maka Lukaku sudah mencetak 11 dari 10 pertandingan di seluruh ajang kompetitif musim ini. Manajer Jose Mourinho tidak ragu sedikitpun memberi pujian kepada penyerang yang didatangkan dari Everton itu.

“Tugas utama dari seorang striker tentu saja adalah mencetak gol, saya senang untuk dia karena dia sudah bisa sampai pada rekor dari seorang legenda di Premier League seperti Andy Cole. Tapi, saya senang dengan penampilan Romero Lukaku, entah dia mencetak gol atau tidak,” ungkap Jose Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya sempat berpikir di beberapa menit sebelum pertandingan berakhir kalau, mungkin saja Romero Lukaku tidak akan mencetak gol di pertandingan ini dan kemudian berpikir lagi kalau dia sudah tampil bagus dan memberi kontribusi bagus.”

“Jadi persoalan Romero Lukaku bukan hanya soal gol yang sudah dibuatnya, tapi juga soal permainannya dan memberi kesempatan pemain lain mencetak gol dengan kualitas berbeda darinya bisa mencetak gol dan bermain oke,” Jose Mourinho menjelaskan.

Tujuh gol di yang sudah dibuat sejauh ini membuat Lukaku berada di puncak daftar topskorer sementara Premier League. Mantan penyerang Everton ini mengungguli Sergio Aguero, Harry Kane, dan Alvaro Morata yang sama-sama mencetak enam gol.

Skip to toolbar