Main Di Liga Champions, Liverpool Harus Bisa Pertahankan Coutinho

Philippe CoutinhoDi kompetisi musim depan, Liverpool berkesempatan untuk tampil di Liga Champions melalui jalur playoff. Karena itu, Philippe Coutinho pun diminta untuk tetap tinggal Anfield dan membantu timnya.

Liverpool mengakhiri musim Liga Inggris 201/2017 dengan finis di posisi empat. The Reds pun mendapatkan satu tiket tampil di Liga Champions namun harus lebih dulu tampil di babak playoff.

‘The Merseyside Gangs’ tentu saja memerlukan tambahan amunisi untuk menghadapi musim depan. Alih-alih memperoleh pemain baru, mereka justru terancam ditinggalkan oleh salah pemain terbaiknya.

Adalah Coutinho yang kabarnya jadi incaran Barcelona. Pemain asal Brasil itu diplot menjadi suksesor Andres Iniesta yang sudah menua. Namun Coutinho sudah memperpanjang kontrak pada awal tahun ini yang mengikat gelandang Brasil itu di Anfield hingga tahun 2022.

Legenda Liverpool, Ian Rush, meminta agar Liverpool bisa mempertahankan Coutinho agar tidak hengkang ke klub lain. Menurut Rush, Coutinho bisa lebih berkembang saat bermain di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa.

“Philippe Coutinho adalah pemain berkualitas dan dia bisa bermain untuk klub manapun dengan cara dia bermain tahun ini, tapi kalau Anda lolos ke Liga Champions, maka saya harap dia bertahan,” ujar Ian Rush seperti yang dilansir dari Daily Star.

“Ini pengalaman baru untuk dia. Ada waktu dan tempat untuk segalanya dan Philippe Coutinho ingin bermain di Liga Champions sebab dia adalah seorang juara, tapi Liverpool akan memberinya kesempatan untuk itu,” sambung Rush.

Rush sendiri meyakini jika Coutinho bakal bertahan di Anfield di kompetisi musim depan. Para suporter pun dia katakan tidak akan rela ditinggalkan oleh bintang tim nasional Brasil itu.

“Saya yakin kalau dia akan tetap bermain untuk Liverpool walaupun ada rumor macam-macam soal dia. Para suporter pun juga menginginkan dia bertahan,” tambahnya.

Musim lalu, Philippe Coutinho mencetak 14 gol dari 36 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Coutinho pun menyabet status sebagai top skorer klub, unggul satu gol dari Sadio Mane.

Skip to toolbar