Maldini Puji Talenta Donnarumma

Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, menyatakan jika pemain macam Gianluigi Donnarumma cuma akan muncul satu kali dalam dua dekade. Menurut dia, kiper Il Diavolo itu mempunyai bakat alami.

Donnarumma melakoni partai debut di AC Milan saat usianya masih 16 tahun, musim lalu. Usai debutnya yang luar biasa dan performa gemilang sesudahnya, Donnarumma sekarang sudah mengamankan kiper utama dalam skuat Milan. Ia bermain sebanyak 36 laga di Serie A dan jadi salah seorang kiper di Benua Biru dengan rata-rata penyelamatan tertinggi musim ini.

Sah-sah saja apabila pemain yang sekarang berumur 18 tahun itu jadi bidikan beberapa klub top di Eropa, di antaranya ialah Manchester City dan Manchester United.

Kontrak Donnarumma bersama tim Merah Hitam bakal tuntas di akhir musim 2018 mendatang. Namun kabarnya Milan sudah sudah punya presiden baru asal Tiongkok bakala segera menyodorkan kontrak baru kepada bintang mudanya itu supaya tak menyeberang ke klub lain.

Maldini yang mengkoleksi tujuh gelar scudetto dan tujuh trofi kompetisi Eropa bersama Milan merasa terpesona dengan performa Donnarumma.

“Pemain dengan talenta seperti Gigio baru lahir satu kali setiap 20 tahun. Orang-orang telah membicarakan bocah ini saat usianya masih 12 tahun,” sebut mantan kapten Milan tersebut pada RMC.

“Dia memiliki talenta alami,” imbuhnya.

Sampai detik ini pemain didikan akademi Milan ini telah bermain sebanyak 70 kali di berbagai pentas. Bulan Desember tahun lalu, ia membawa timnya merengkuh trofi Piala Super Italia.

Disamping prestasi bersama Milan, Donnarumma juga jadi penjaga gawang termuda yang debut untuk timnas Italia.

Skip to toolbar