Manchester United Mulai Mencari Pelatih baru

Manchester United Mulai Mencari Pelatih baru

Manchester United Mulai Mencari Pelatih baru

Kabar mengejutkan datang dari klub Manchester United. Menurut beberapa media, Manchester United siap mendepak Louis van Gaal dari kursi pelatih dan menggantikannya dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Namun, dengan cepat Max Allegri segera membantah kabar tersebut. Menurut laporan dari beberapa media olahraga di Italia, pelatih berusia 48 tahun tersebut memang diincar Manchester United. Pelatih yang sukses membawa Juventus meraih 2 gelar Scudetto Serie A ini menjadi sosok yang akan menggantikan pelatih United yang sekarang, Louis van Gaal.

Saat dikonfirmasi, Allegri langsung membantah hal tersebut. Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut, dirinya bahagia berada di Turin dan menghormati kontraknya bersama dengan Juventus yang baru akan berkahir di tahun 2017 nanti.

“Saya mempunyai kontrak yang berjalan hingga tahun 2017 nanti, saya senang berada di sini (Juventus) dan saya sangat fokus dengan Juventus,” ujar Allegri saat konfrensi pers jelang laga melawan Lazio.

“Juventus lebih penting daripada rumor seperti ini yang datang entah darimana. Beberapa saat lagi jendela transfer dibuka, saya harap Anda semua segera beralih dari rumor seperti ini,” tambah Allegri.

Kabar ini tentu mengejutkan, pasalnya Louis van Gaal sukses membawa Manchester United kembali ke jajaran papan atas Premier League setelah terseok-seok bersama David Moyes di musim 2013/2014. Namun, banyak yang mengkritik permainan United di bawah komando Louis van Gaal. Menurut beberapa pengamat, United bermain buruk di bawah asuhan van Gaal. Meski berada di papan atas Premier League musim ini, namun performa United di atas lapangan kurang menjanjikan. United cenderung bermain lebih bertahan. Ini bisa dilihat dari data statistik laga Manchester United musim ini.

Di bawah komando Louis van Gaal, Manchester United memang mempunyai pertahanan yang kuat namun barisan depannya cenderung melempem. Hal inilah yang menjadi senjata beberapa pihak yang kontra dengan pelatih asal Belanda satu ini.  Dalam dunia sepakbola, segala sesuatu bisa terjadi. Allegri mungkin membantah rumor tersebut, namun bukan tidak suatu saat nanti dirinya bakal benar-benar menjadi pelatih tim raksasa Premier League tersebut. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia sepakbola.

Skip to toolbar