Mane Idolakan Musuh Gerrard

Penyerang Liverpool yang saat ini sedang naik daun, Sadio Mane secara terbuka menyatakan sangat mengidolakan El Hadji Diouf, pemain asal Senegal yang jelas-jelas menjadi musuh besar legenda The Reds, Steven Gerrard.

Mane Idolakan Musuh Gerrard

Diouf merupakan mantan pemain dari Liverpool yang sudah berada di Premier League Inggris sejak 2002 hingga 2005. Namun nasib Diouf tidak bagus di Anfield, terlihat dia begitu kesulitan untuk menunjukan kebintangan nya di setiap laga yang dimainkan.

Tidak sesuai harapan, justru Diouf membuat sebuah masalah dengan dua legenda besar Liverpool macam Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Akan tetapi dalam perselisihan tersebut, dia terlihat lebih sering beradu argumen dengan Gerrard. Meski demikian, Mane menganggap Diouf sebagai sosok pemain yang dia idolakan.

Mane sendiri berharap bisa meneruskan tren positif Diouf dengan menjadi pemain terbaik benua Afrika di tahun 2001 dan 2002 silam. Mengingat Mane untuk sementara ini masuk juga ke dalam nominasi penghargaan tersebut pada tahun 2016 ini.

“Diouf adalah salah satu pahlawan saya… Saya akan memenangkannya suatu hari nanti seperti dirinya,” ungkap Mane ketika mendapat pertanyaan dari media Afrika.

Kini Mane menjadi salah satu idola baru Liverpool usai didatangkan dari Southampton di akhir musim panas lalu. Duet nya dengan Firminho dan Philipe Coutinho telah membuat warna baru dalam permainan The Reds, alhasil Liverpool untuk sementara ini berada di posisi puncak klasemen Premier League Inggris 2016/17.

Jurgen Klopp selaku dari pelatih Liverpool mengakui bahwa Mane adalah pembelian terbaik nya di musim ini dan sosok Mane mampu memberikan nyawa baru dalam skuat Liverpool.

Skip to toolbar