Mantan Pemain Liverpool Desak Klopp Datangkan Lukaku

John Aldridge berani secara terang-terangan menyatakan jika Liverpool membutuhkan sosok penyerang bertipikal seperti Romelu Lukaku. Dalam padangan mantan pemain Liverpool era 90an ini, Jurgen Klopp sudah seharusnya menggunakan penyerang tunggal bertubuh besar ditimnya.

Bisa dilihat bahwa manajer Liverpool itu tidak memainkan penyerang murni di sepanjang musim ini, terlihat Klopp lebih suka menurunkan pemain macam Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Adam Lallana ditempatkan di lini depan. Sedangkan nama lain macam Daniel Sturridge dan David Origi harus menepi dipinggir lapangan.

Sempat terlihat beberapa kali masuk sebagai pemain pengganti, namun terlihat hal itu tidak maksimal dan Sturridge sendiri baru mengoleksi empat gol, sementara Origi hanya dua kali menyumbang gol untuk The Reds di Premier League musim ini.

Kecilnya jumlah gol yang dihasilkan oleh Liverpool telah memaksa Aldridge buka suara dan menyarankan kepada Klopp untuk melobi Lukaku agar mau merapat ke Anfield. Dan dikesempatan terbuka, Aldridge berucap: “Kami butuh pencetak gol murni,” demikian tulisan Aldridge dalam situs resmi Liverpool.

“Bisa dilihat dari sosok Lukaku, dia tidak bermain didalam kotak penalti, namun dia sukses membukukan 16 gol dan itulah yang dibutuhkan oleh Liverpool.” Aldridge mengakhiri tulisannya.

Kini Liverpool harus menerima terlempar dari posisi empat besar sekaligus menempati posisi kelima klasemen usai kalah dari Hull City 2-0 di akhir pekan kemarin. Kini Jordan Henderson cs harus bisa mengabisi 14 pertandingan Premier League dengan kemenangan andai mereka memiliki target menjuarai Liga musim ini dan setidaknya bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Skip to toolbar