Masa Depan Ozil Tak Ditentukan Wenger

Bintang sepakbola internasional Jerman Mesut Ozil mengaku kelanjutan kariernya di Arsenal tak ditentukan dengan masa depan Arsene Wenger di Emirates.

Kerjasama antara Ozil dengan Arsenal bakal tuntas pada akhir musim nanti. Hingga kini belum ada sinyal ia bakal menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen klub.

Nasib seorang Ozil pun menyisakan misteri di klub tersebut. Akan tetapi gelandang berusia 28 tahun itu sempat mengindikasikan jika masa depannya di klub itu tergantung pada kehadiran Wenger.

Akan tetapi sekarang pendangannya tak lagi sama. Dirinya mengatakan masa depannya di Emirates sama sekali tak bergantung pada sosok Wenger.

“Saya katakan jika masa depan ini tak cuma bergantung kepada pelatih,” aku Ozil kepada Goal International.

“Memang benar dia yang membuat saya yakin untuk bergabung dengan Arsenal dan ia merupakan faktor terpenting bagi saya untuk datang ke klub ini,” sambungnya.

“Dia seorang manajer dengan pengalaman besar yang menjadikan Arsenal sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Anda harus memberi respek tinggi kepadanya, karena ia adalah pelatih top, namun saya tak memutuskan apakah manajer tersebut bertahan atau tidak. Yang terpenting untuk saya ialah jika kita berkembang sebagai sebuah tim dan meraih target kami,” terangnya.

Kontrak pelatih berjuluk The Professor di Tim Gudang Peluru bakal tuntas di akhir musim 2016/2017 ini. Tapi belum ada kepastian apakah dia bakal bertahan atau tidak.

Dalam dua tahun terakhir terus terdengar teriakan dari fans Arsenal yang menuntut Wenger segera angkat kaki karena geram tim kesayangan mereka gagal menjadi pesaing utama gelar juara Premier League.

Sementara Ozil sendiri tengah dirumorkan merapat ke raksasa La Liga, Barcelona, dan diplot sebagai pengganti Xavi Hernandez. Predikat Ozil ‘Si Raja Assist’ jadi faktor utama manajemen raksasa Katalan menginginkannya. Apalagi para striker Barca musim ini dianggap kekuarangan pasokan bola dari lini tengah.

Skip to toolbar