Mascherano: Beruntung Bagi Barca PSG Tak Dapat Penalti

Barcelona menjadi klub La Liga Spanyol pertama yang sukses mengukir sejarah baru dalam membalikan keadaan usai tertinggal empat gol di leg pertama. Terbukti ambisi mereka tercapai dengan melumat habis Paris Saint Germain dengan skor 6-1 di Camp Nou dan agregat sendiri berakhir dengan skor 6-5.

Jalan Barcelona untuk menepis semua kemustahilan dalam dunia sepakbola patut di apresiasi tinggi, mengingat tidak banyak klub yang mampu bangkit dari ketertinggalan empat gol. Dan mental juara Lionel Messi cs patut mendapat banyak pujian.

Namun sayang, banyak orang berpendapat jika pertandingan ini harus diwarnai kontroversial. Ada beberapa keputusan wasit yang dinilai terlalu menguntungkan kubu tuan rumah. Yang terpanas adalah ketika Angel Di Maria dilanggar di kotak penalti Barca oleh Javier Mascherano. Dan sang pengadil lapangan tidak melihat ada nya pelanggaran, alhasil Barcelona lolos dari hukuman. Berikut video yang berhasil kami dapatkan dari berbagai sumber:

Nampak jelas jika dilihat dari dekat bahwasan nya pergerakan Mascherano yang sudah tertinggal jauh dari Di Maria mengganjal sang winger dari belakang tanpa mendapatkan bola sama sekali. Sehingga Di Maria terjengkang dan tembakannya jauh melebar diatas mistar gawang.

Dan menariknya adalah ketika Mascherano mengakui bahwa dia memang mengganjal Di Maria dan merasa beruntung karena wasit tidak memberikan penalti untuk PSG yang sangat membutuhkan gol kedua ketika itu.

“Kami bermain diluar akal kami. Saya mencoba melakukan sliding tekel. Saya mengganjalnya dan itu sudah jelas, saya tak bisa katakan apa-apa lagi. Sikap saya ini hanya ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan tidak akan membiarkan sedikit pun untuk tim lawan mencetak gol. Untungnya wasit tidak memberikan penalti,” demikian ungkapan mengejutkan Mascherano usai pertandingan.

Kini Barcelona bersama Bayern Munchen, Real Madrid dan Borussia Dortmund sudah dipastikan lolos ke babak perempat final yang akan resmi digelar pada bulan April mendatang.

Skip to toolbar