Masih Dalam Pengawasan FIFA, Platini Tetap Bisa Menyaksikan Euro 2016

Putaran Final Piala Euro 2016 tinggal hitungan dua bulan saja, dimana ketua Komite Penyelenggara turnamen terbesar benua Eropa, Jacques Lambert telah mempersiapkan segala sesuatu nya dengan standart yang tinggi dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan fasilitas kepada mantan Presiden UEFA, Michel Platini untuk bisa menyaksikan Euro 2016 secara langsung di Prancis, walaupun Platini sampai saat ini masih dalam pengawasan FIFA terkait hukuman yang dia terima.

Masih Dalam Pengawasan FIFA, Platini Tetap Bisa Menyaksikan Euro 2016

Pihak yang berwajib sudah memutuskan jika mantan pemain timnas Prancis tersebut sebagai tersangka dalam kasus korupsi dengan nilai 1,3 juta poundsterling dengan bekerja sama mantan ketua FIFA, Sepp Blatter pada tahun 2011. Platini diduga telah menerima uang suap pada saat menjabat sebagai penasihat Blatter sejak 1999 sampai 2002.

Sebelumnya Platini mendapat hukuman berupa larangan melakukan segala bentuk aktivitas dalam dunia sepakbola selama delapan tahun dari komite etik FIFA. Akan tetapi setelah Platini melakukan banding dan diterima, dirinya berhasil mengurangi masa hukumannya menjadi enam tahun.

“Tentunya kami akan selalu bekerja sama dengan UEFA, akan tetapi pada saat ini dia (Platini) sudah tidak bisa melakukan aktivitas di dunia sepakbola, akan tetapi dia tidak bisa dihalangin bila ingin melakukan pengawasan kepada kami dalam mempersiapkan Piala Euro 2016,” ungkap Lambert.

“Selanjutnya apakah Platini akan kembali menjabat sebagai Presiden FIFA dan melanjutkan semua tugas-tugasnya. Meskipun begitu dia masih menjadi tamu istimewa bagi sepakbola Prancis dan saya sendiri juga menghormati dia sebagai tamu kami di Euro 2016, untuk itu dia akan berada disana.” tutupnya.

Adapun putaran final Piala Euro 2016 di Prancis akan resmi digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Sebagai agenda awal, Prancis akan menjalani laga pembuka sebagai tim tuan rumah kontra Rumania pada pertandingan Grup A, di stadion penuh sejarah Stade de France.

Skip to toolbar