Masuk Arsenal, Banyak Klub Eropa Ditolak Kolasinac

Sead Kolasinac merasa amat senang dapat bergabung dengan Arsenal. Sebab ia perlu tolak banyak penawaran dari beberapa klub Eropa agar ia dapat tampil bersama The Gunners.

Kolasinac menjadi pembelanjaan pertama oleh Arsene Wenger sebagai manajer usai kontrakbaru yang ia terima berlangsung hingga 2 tahun berikutnya. Pemain bek yang berasal dari Bosnia Herzegovina tersebut direkrut tanpa biaya transfer dan di kontrak sampai dengan waktu jangka panjang.

Kehadiran Kolasinac yang menempati bek kiri tersebut tentu saja akan menambah panas perselisihan pada sisi tersebut karena Arsenal sebelumnya telah miliki Nacho Monreal serta Kieran Gibbs. Tetapi penampilan dari Kolasinac dengan Schalke telah bikin Wenger jatuh cinta.

Untuk hal tersebutlah pada akhirnya Wenger berupaya dengan sekeras mungkin untuk bisa merekrut Kolasinac sedari awal tahun ini, saat si pemain masuk 6 bulan terakhir kontraknya. Kolasinac pada akhirnya terima penawaran dari Wenger itu.

Walau begitu, hal tersebut tak mudah diperbuat oleh Kolasinac karena pemain bek yang berusia 23 tahun tersebut perlu keluar dari klub yang telah ia bela sedari masih berada di tingkat junior itu.

“Lewat 6 tahun terakhir, dimulai lewat tim U-19 sampai dengan hari ini, saya merupakan salah satu dari kalian semua. Siapa saja yang sempat di klub ini bakal terus menjadi bagian klub ini dan tak akan pernah lupakan rumah kedua untuknya,” ucap Kolasinac pada akun Facebook miliknya.

“Seperti yang telah saya bilang, saya merasa bingung di sejumlah bulan terakhir. Namun sekarang ini saya telah putuskan dan saya miliki utang banyak pada Anda: Saya bakal teruskan masa depan saya di London, di Arsenal. Memang terasa sakit untuk keluar dari Gelsenkirchen, namun Arsenal dan Arsene Wenger berikan saya peluang besar untuk memperlihatkan diri,” lanjut dia.

“Pada musim dingin kemarin, saya raih banyak penawaran yang menarik dari banyak klub Eropa. Saya tidak menerimanya. Kemudian saya berbicara dulu bersama klub saya tentang hal tersebut dan saya pada akhirnya putuskan tentang karier saya selanjutnya.”

“Saya terus bermain semaksimal mungkin untuk klub saya sampai pada keberhasilan bersama Schalke.”

“Schalke 04 bakal terus berada di dalam hati saya. Saya ucapkan terima kasih atas dorongan, cinta, kekuatan yang sudah kalian berikan untuk saya. Saya berjanji tak bakal lupa dengan hal tersebut sepanjang hidup saya.”

“Dan kalau saya terbilang beruntung untuk dapat serta pada pertandingan tandang Gunners ke Jerman, jadi saya tentu bakal menengok kalian,” kata Kolasinac.

Skip to toolbar