Maurizio Sarri Gusar Dikalahkan Wolverhampton Wanderers

Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Maurizio Sarri terlihat marah besar saat timnya gagal melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris musim ini. Ya! The Blues secara mengejutkan gagal melawan tim papan tengah yang harus menerima skor akhir 1 – 2.

Tampil di Molineux Stadium, pada Kamis (6/12/2018) dini hari tadi, Chelsea sempat melakukan perlawanan yang hebat. Mereka sempat unggul pertama kali lewat sepakan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-18. Akan tetapi, skor kembali berubah saat Raul Jimenez dan Diogo Jota membawa kemenangan pada Wolverhampton Wanderers di menit ke-63.

Dengan hasil itu, Chelsea kembali turun tahta ke peringkat keempat klasemen semetara. Saat ini,  mereka selisih 10 poin dari Manchester City yang akan mereka lawan di akhir pekan mendatang yakni 9 Desember nanti.

Jelas saja jika kegagalan tersebut menjadi hal buruk yang mempengaruhi persiapan The Blues jelang melawan The City nantinya. Pelatih Chelsea yakni Maurizio Sarri mengungkapkan jika kegagalan dari Wolves akan menjadi momen berharga untuk mereka di laga selanjutnya.

“Seperti yang saya ungkapkan setelah laga selesai, City merupakan tim terbaik di Eropa, saat ini bahkan mereka mencapai posisi atas di klasemen Liga Inggris musim ini. Mereka dapat mendapatkan kemenangan di laga-laga penting saat berlaga di Liga Champions, namun semuanya dapat dilihat dari kerja keras kami saat ini,” ungkap Sarri.

Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Lebih lanjut, Sarri mengatakan jika pada musim lalu, dia sudah memprediksi jika Manchester City merupakan tim tangguh di Liga Champions, namun ternyata dua laga terakhirnya tidak berhasil mereka lanjutkan sebagai klub hebat di ajang tersebut. Itu sebabnya, Sarri percaya masih ada peluang di timnya.

“Jika berhadapan dengan tim ini selama musim ini, pastinya mereka menjadi tim jagoan dan ini menjadi laga sulit untuk saat ini. Apalagi dengan kegagalan kami melawan Wolves, kami begitu kesal dan sejenak kehilangan semangat tim. Akan tetapi, mungkin hal ini sangat baik untuk kami karena saya menilai jika tim asuhan saya terkadang terlalu percaya diri melihat lawan,” ucap pelatih dari Italia tersebut setengah kesal.

Dalam laga berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Sarri sudah bekerja keras membuat beberapa perubahan, termasuk tidak menurunkan Jorginho dan David Luiz. Walau begitu, Sarri bersikeras jika kegagalan mereka karena perubahan yang dia lakukan pada tim sebelum bermain.

“Jika Anda mempertanyakan hal yang sama pada saya, saya jawan ya. Saya benar-benar memilih dan menentukan pemain yang saya mainkan dengan keputusan matang. Namun, hasil akhir tidak sesuai dengan harapan kami. Saya tidak ingin memikirkan hal tersebut karena adanya perubahan yang saya lakukan dan itu merusak tim di lapangan. Ini semua murni karena mentalitas dan kinerja skuad. Kami akan melakukan perubahan.” Tutup Maurizio Sarri.

Skip to toolbar