Melihat Gabungan Bek Tengah MU

Masuknya Victor Lindelof, Manajer Manchester United Jose Mourinho telah lakukan uji coba beberapa gabungan pasangan pemain bek tengah di pramusim ini. Seperti apa hasilnya?

Pada musim panas ini Lindelof direkrut dari Benfica dengan dana transfer yang beritanya sampai dengan nominal 31 juta poundsterling. Ada terkaan jika Lindelof bakal menjadi tandem Bailly di bagian jantung pertahanan MU di musim 2017/2018.

Bailly, yang didatangkan pada musim panas tahun kemarin, telah sedemikian vital pada bagian garis bertahan The Red Devils. Tercatat pada musim kemarin Bailly telah menjadi pemain yang amat sering dijadikan pilihan oleh Mourinho untuk menjaga sektor lini tengah pertahanan, 20 kali, lewati catatan Phil Jones (18 kali), Marcos Rojo (17), Chris Smalling (13), Daley Blind (8), dan Matteo Darmian (1 kali).

Untuk musim berikutnya, Bailly juga dipercaya akan menjadi pilihan pertama Mourinho saat pilih bek tengah. Namun siapa yang akan menjadi tandemnya (asumsikan Mourinho pakai skema 4 pemain bek) masih belum diketahui.

Lewat pramusim sampai saat ini, Metro pun beberkan kalau Mourinho telah lakukan uji coba di beberapa gabungan pada masing-masing babak laga yang sudah dilangsungkan, mulai dari pertandingan melawan LA Galaxy hingga melawan Valerenga pada hari Senin (31/7/2017) dinihari WIB.

Cukup menarik untuk dilihat kalau lewat laga ke laga itu Lindelof baru 1 kali main bersama dengan Bailly untuk menjaga jantung pertahanan. Pada 4 pertandingan terakhir, Mourinho malah tampilkan campuran Bailly/Jones dan Lindelof/Smalling.

Masih ada 1 pertandingan yang masih akan dilangsungkan MU pada pramusim, yaitu menghadapi Sampdoria pada tanggal 2 Agustus yang akan datang. Kemudian MU bakal melawan Real Madrid pada laga Piala Super Eropa di tanggal 8 Agustus, dengan Bailly sudah pasti tidak ikut main sebab sipemain tengah melangsungkan proses hukuman karena mendapat kartu merah yang di Liga Europa musim kemarin.

“Seperti yang Anda ketahui, Bailly alami hukuman ambsen di laga dan saya anggap di beberapa hari yang akan datang kalian bakal paham mengapa saya tampilkan Lindelof dan Smalling,” ucap Mourinho tengah pekan kemarin ditanya soal opsi yang ia pilih.
Berikut adalah catatan kombinasinya:

vs LA Galaxy
Babak pertama: Jones/Smalling
Babak kedua: Lindelof/Bailly

vs Salt Lake City
Babak pertama: Lindelof/Jones
Babak kedua: Bailly/Smalling

vs Manchester City
Babak pertama: Lindelof/Smalling
Babak kedua: Bailly/Jones

vs Real Madrid
Babak pertama: Bailly/Jones
Babak kedua: Lindelof/Smalling

vs Barcelona
Babak pertama: Smalling/Lindelof
Babak kedua: Bailly/Jones

vs Valerenga
Babak pertama: Bailly/Jones
Babak kedua: Lindelof/Smalling

Skip to toolbar