Melihat Kemegahan Stadion Marracana Brazil

Melihat Kemegahan Stadion Marracana Brazil

Melihat Kemegahan Stadion Marracana Brazil

Banyak stadion legendaris yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dari benua Eropa hingga Asia. salah satu stadion legendaris di dunia berada di Negara Brazil. Stadion yang juga menjadi tempat perhelatan final Piala Dunia 2014 tersebut, adalah stadion Maracana. Stadion Maracana merupakan stadion kebanggaan warga Brazil. Banyak memori indah dan juga memilukan yang tercipta di stadion yang dulunya sanggup menampung hingga 200 ribu orang tersebut. Tak heran jika publik Brazil menjadikan stadion Maracana sebagai stadion utama Negara mereka.

Terletak di ibukota Brazil, Rio De Janeiro, stadion Maracana menjadi salah satu simbol kota yang paling megah. Nama awal dari stadion ini adalah Mario Filho Stadium. Nama tersebut digunakan untuk menghormati seorang Jurnalis yang menjadi orang yang paling vocal dalam pembangunan stadion tersebut. Nama stadion kemudian menjadi Maracana karena letak stadion tersebut yang berada tidak jauh dari sungai Maracana. Stadion ini sendiri dibangun sebagai persiapan Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia 1950. Pembangunan stadion dilakukan pada tahun 1948. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, pemerintah Brazil saat itu berhasil membangun stadion termegah dan juga terbesar di seluruh dunia saat itu.

seperti yang sudah disebutkan di awal, stadion ini memberikan banyak memori bagi timnas Brazil, dari memori yang indah hingga memori yang menyedihkan. Salah satu memori menyedihkan yang diberikan stadion ini adalah ketika perhelatan Final Piala Dunia 1950.Di pertandingan final tersebut, Brazil yang masih diperkuat oleh Pele harus berhadapan dengan Negara tetangga mereka, Uruguay. Melihat perjalanan Brazil dalam Piala Dunia tersebut, publik dan para pengamat memprediksi Brazil akan keluar sebagai pemenang. Namun sayang, pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tipis Uruguay atas Brazil. Ratusan ribu pendukung Brazil yang memadati stadion Maracana tak kuasa mengeluarkan kesedihannya. Pertandingan tersebut menjadi satu pil pahit yang akan selalu dikenang oleh rakyat Brazil.

Di Piala Dunia 2014 lalu, Maracana kembali digunakan sebagai tempat pertandingan final. Sayangnya, bukan Brazil yang berlaga pada laga final tersebut. Saat itu, Maracana menjadi saksi bisu ketangguhan pasukan Jerman saat mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0. Maracana merupakan salah satu stadion paling bersejarah di dunia. Kemegahan dan cerita menarik di dalamnya, membuat stadion yang kapasitasnya kini hanya 78.000 tempat duduk ini menjadi simbol kehebatan Brazil dalam olahraga Sepakbola.

Skip to toolbar