Menanti Final Liga Champions, Xavi Favoritkan Juventus

Xavi Hernandez menganggap Juventus dan Real Madrid miliki peluang yang sama untuk menjadi juara di ajang Liga Champions 2016/2017. Namun sebagai Barcelonista, ia memberi Juventus dorongan.

Juventus dengan Real Madrid akan melangsungkan laga pada hari Minggu (4/6/2017) dinihari WIB di Millenium Stadium, Cardiff untuk merebutkan trofi di ajang Liga Champions. Laga ini dikatakan menjadi laga yang ideal.

Kedua tim sama-sama kuat dilihat dari catatan pertemuan sampai saat ini dengan sama-sama raih 8 hasil oke. Tak hanya itu ini merupakan duel antara tim tertajam dengan tim yang amat tidak mudah ditembus.

Real Madrid merupakan tim yang amat produktif di ajang Liga Champions pada musim ini dengan catatkan 32 cetak angka, sedangkan Juventus miliki 21 cetak angka. Namun Juventus merupakan tim dengan sisi defensif yang paling oke, baru kemasukan 3 kali selama turnamen sedangkan Madrid telah 17 kali kebobolan.

“Saya menyaksikan sebuah peluang pada kedua tim di babak final yang seimbang, sebuah babak final tersebut terus menjadi hal yang tidak mudah untuk diterka dan tak ada yang unggul dengan jelas,” imbuh Xavi.

“Juventus telah lakukan semua cara dengan oke dari tahun ke tahun, dan mereka merupakan klub paling besar dan belum menangkan ajang Liga Champions sekian tahun saat ini. Mereka bakal berhasrat untuk melanjutkan catatan tersebut.”

“Real Madrid pun amat luar biasa. Mereka telah datangkan para pemain oke, saya merasa kita bakal saksikan sebuah babak final yang oke,” kata dia.

Biarpun begitu, Xavi telah tetapkan opsinya untuk mendorong Juventus raih gelar juara. Salah satu alasannya ia adalah bekas pemain Barcelona dan orang asli Catalan, penyebab lainnya ialah kehadiran Gianluigi Buffon dan Dani Alves.

Selama masa depannya, Buffon masih belum 1 kali pun menangkan ajang Liga Champions dan Xavi merasa kalau ini adalah saat yang sangat pas, mengingat koleganya tersebut telah berumur 40 tahun. Sedangkan Alves merupakan teman baik Xavi sedari tampil di Barcelona bersama.

“Menangkan ajang Liga Champions bakal menjadi saat puncak di masa-masa Buffon. Saya berharap saksikannya menangkan hal tersebut. Menjadi penggemar Barcelona, telah masuk diakal dan alami saja jika saya berharap Juventus yang menang,” lanjut dia.

“Namun saya pun berharap mereka menang untuk Buffon dan Dani Alves, yang juga pantas untuk trofi tersebut. Dani merupakan pemain meyakinkan yang telah bikin perbedaan dalam langkah ke babak final. Saya pun miliki ikatan yang amat oke dengan dirinya,” imbuh Xavi.

Skip to toolbar