Menengok 3 Pesaing Utama PSG di Liga Perancis

Menengok 3 Pesaing Utama PSG di Liga Perancis

Menengok 3 Pesaing Utama PSG di Liga Perancis

Dalam 3 musim terakhir, Ligue 1 dikuasai oleh Paris Saint Germain. Dari musim 2012/2013 hingga musim 2014/2015, PSG berhasil merengkuh tiga gelar juara Ligue 1 secara beruntun. Gelontoran uang dari taipan Arab menjadi salah satu faktor yang mampu mendongkrak prestadi PSG dalam beberapa musim terakhir.

Musim 2015/2016 sudah muali digulirkan dan gelar Ligue 1 kembali dipertaruhkan. PSG ingin tetap mempertahankan gelar liga Perancis yang didapatkannya tersebut dan bertekad untuk meraih gelar keempat secara beruntun. Namun, usaha PSG untuk meraih gelar Ligue 1 musim ini kembali mendapatkan perlawanan sengit dari para rivalnya.

Rival-rival PSG tentu tak akan tinggal diam. Dengan pembenahan skuad yang baik, hegemoni PSG di Ligue 1 bisa terganggu. Lalu, klub mana yang paling berpotensi memberikan perlawanan sengit kepada PSG? Berikut ini 3 klub yang diprediksi akan menjadi rival PSG dalam perebutan gelar Ligue 1 Perancis musim ini.

1. Lyon
Lyon menjadi runner up musim lalu dengan perbedaan poin yang tak terlalu jauh. Kini, anak asuhan Hubert Fournier ini kembali menjadi pesaing utama PSG dalam perebutan gelar Ligue 1 Perancis musim ini. Dengan materi pemain muda yang fresh, Lyon berharap bisa mematahkan dominasi PSG di liga Perancis. Alexandre Lacazeete dan Matheu Valbuena menjadi pemain kunci dalam skuad Lyon musim ini.

2. Marseille
Marseille mengalami start buruk musim ini. Namun, hal tersebut nampaknya tidak terlalu menjadi halangan untuk anak asuhan Michel untuk bisa kembali merangsek ke papan atas liga Perancis. Ini semua hanya perkara waktu saja. Dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Steve Madanda, Paolo De Ceglie, Karim Rekik, Abou Diaby, Mauricio Isla, hingga Lassana Diarra, Marseille siap bersaing dengan Lyon untuk menggeser PSG.

3. AS Monaco
Didukung finansial yang kuat membuat Monaco menjelma menjadi salah satu klub yang disegani di liga Perancis. Materi pemain Monaco mungkin tak sebagus PSG, namun Monaco dipercaya mampu membuat kejutan di ajang Ligue 1 musim ini. Beberapa pemain andalan Monaco diantaranya; Stephen El Shaarawy, Jeremy Toulalan, Joao Moutinho, dan Fabio Coentrao.

Itu tadi 3 klub pesaing utama dari PSG musim ini. Lyon, Marseille dan AS Monaco dipercaya mempunyai materi yang cukup untuk menjadi rival utama PSG dalam memperebutkan gelar juara Ligue 1 musim 2015/2016.

Skip to toolbar