Merasa Bersalah, Bonucci Ingin Lepaskan Jabatan Kapten

Leonardo BonucciSituasi negatif yang tengah dialami oleh Leonardo Bonucci di AC Milan membuatnya dikabarkan ingin melepaskan jabatan kapten. Tapi kabar tersebut langsung ditepis oleh Vincenzo Montella.

Bonucci langsung mendapatkan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai kapten setelah direkrut dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Bonucci sendiri merupakan pembelian termahal AC Milan di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain berkebangsaan Italia ini menggusur Riccardo Montolivo yang sebelumnya menjabat kapten Il Rossoneri.

Setelah AC Milan kalah di markas Sampdoria di pekan keenam lalu, Bonucci kabarnya ingin melepaskan jabatannya sebagai kapten. Beberapa media Italia memberitakan jika Bonucci merasa bersalah atas hasil buruk timnya selama ini dan mengatakan jika dia ingin meninggalkan jabatan kapten kepada rekan-rekan satu timnya di ruang ganti Stadion Luigi Ferraris.

Bonucci kemudian meminta kepada Montolivo untuk kembali memegang posisi kapten. Montolivo ataupun rekan timnya yang lain enggan menjadi kapten menggantikan Bonucci.. Kabar ini muncul setelah Bonucci dihadiahi kartu merah karena menyikut Aleandro Rosi hingga berdarah dalam pertandingan melawan Genoa akhir pekan kemarin.

Vincenzo Montella pun kemudian angkat bicara menanggapi rumor tersebut. Menurut manajer berkebangsaan Italia ini, kabar soal Bonucci ini hanya dimunculkan untuk mengganggu stabilitas timnya.

“Saya tahu ketika situasinya tidak bagus, hal-hal seperti ini jadi lebih besar. Leonardo Bonucci tidak pernah bilang bahwa dia ingin melepaskan jabatan kapten, hal-hal seperti ini dibuat untuk mengganggu dan itu datang dari suatu tempat” kata Vincenzo Montella seperti yang dilansir dari harian Football Italia.

Akibat kartu merah yang diterima di pertandingan melawan Genoa kemarin, Bonucci dipastikan absen melawan Chievo Verona, Kamis (26 Oktober 2017) dini hari WIB, lalu kemudian saat menjamu bekas klubnya, Juventus, Sabtu (28 Oktober 2017). AC Milan sendiri saat ini tengah terpuruk di peringkat ke-11 dari sembilan pertandingan.

Skip to toolbar