Meski Menang Lawan Roma, Allegri Tetap Emosi

Massimiliano Allegri selaku dari orang nomor satu di skuat Juventus mengaku masih menyimpan emosi tinggi usai tim nya menang 1-0 atas AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin.

Dalam keterangan nya, Allegri melihat Juventus bermain terlalu beresiko sehingga mereka dengan kekuatan penuh mencoba untuk mempertahankan keunggulan sampai wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

“Saya jelas sangat marah dan emosi ini tidak bisa saya bendung ketika melihat permainan Juve yang mati-matian mempertahankan keunggulan dan ini sangat tidak baik untuk tim. Roma adalah tim yang memiliki fisik tangguh dan kami mengambil banyak resiko lewat bola matu,” ungkap Allegri.

“Saya juga marah kepada diri saya sendiri karena tidak bisa memberikan solusi untuk keluar dari tekanan sehingga Roma bisa dengan leluasa masuk ke garis pertahanan kami,”

Terlepas dari itu semua, mantan pelatih AC Milan tersebut juga mengakui sangat puas dengan hasil tiga angka dengan mereka berhasil unggul lebih jauh lagi dari AS Roma di papan klasemen sebagaimana mereka juga berhasil unggul jauh dari AC Milan yang berada di peringkat ketiga.

“Saya senang kami menang lagi. Sekarang kami punya 42 poin dengan dua laga lagi sampai tengah musim yang sebenarnya. Ini merupakan pertandingan-pertandingan akhir yang penting dan keunggulan tujuh angka dari Roma cukup membuktikan jika kami masih bisa menjadi yang terbaik,”

“Kita lihat bagaimana akhir dari musim ini dan kami tetap memprioritaskan Serie A tanpa melupakan target kami yang sebenarnya di Liga Champions.” tutupnya.

Adapun Juventus baru akan kembali di pentas Liga Champions babak 16 besar bertemu dengan FC Porto pada bulan Febuari 2017 mendatang.

Skip to toolbar