Messi: Guardiola Pergi, Barcelona Banyak Berubah

Lionel Messi mengakui jika Barcelona saat ini telah mengalami banyak perubahan besar usai Pep Guardiola pergi. Messi melihat tim nya sekarang ini sedikit lebih baik sepeninggal Guardiola ke Bayern Munchen tiga tahun yang lalu.

Messi: Guardiola Pergi, Barcelona Banyak Berubah

Sesuai jadwal, Messi dan Guardiola akan kembali bertemu kembali dalam kompetisi Liga Champions. Namun disini mereka akan saling berhadapan ketika Barcelona bertandang ke markas Manchester City. Sebelumnya di pertandingan pertama, Messi berhasil mencetak hat-trick dan membantu timnya menang 4-0 atas Manchester City.

Dan jelang pertandingan besar di Etihad Stadium, Messi mencoba untuk memberikan sanjungan kepada Guardiola yang sudah menjadi bagian penting Barcelona dalam beberapa dekade. Messi pun tidak bisa menutupi jika Guardiola adalah sosok pelatih yang sudah memberikan banyak ilmu kepadanya.

“Pada akhir nya semua klub telah mengetahui apa yang kami mainkan. Saya bisa katakan bahwa kami adalah salah satu dari sedikit klub yang memiliki itu, namun setiap manajer memiliki perbedaan dan pendekatan yang berbeda. Kita tidak akan pernah tahun bagaimana dia bekerja dan kita baru bisa menilainya di akhir kompetisi,” ucap Messi kepada media.

“Asli nya kami tidak mengalami banyak perubahan besar, namun bersama Enrique kami bermain lebih menyerang. Namun ketika kami bersama Guardiola, kami lebih sering menunggu untuk melakukan serangan balik,”

“Manchester City merupakan tim terbaik Inggris, ketika Guardiola datang. Maka harapan baik akan selalu bersama mereka dan diri nya akan memberikan yang terbaik untuk City agar bisa menjadi lebih baik lagi. Saya yakin Guardiola akan menjadikan City tim terbaik dunia dan mereka akan berkembang cepat.” tutup Messi.

Di lain sisi, Manchester City untuk sementara ini masih bertahan di posisi puncak dengan nilai 23 poin usai mengalahkan West Brown dengan skor 1-4 dalam lanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin.

Skip to toolbar