Milan Susah Payah Kalahkan Klub Serie B

Milan Susah Payah Kalahkan Klub Serie B

Milan Susah Payah Kalahkan Klub Serie B

Beberapa klub Serie A Italia tetap sibuk di tengah pekan ini karena harus bertanding di ajang Coppa Italia. Salah satu klub Serie A yang harus pentas di kompetisi Coppa Italia 2015 adalah AC Milan. Anak asuhan Sinisa Mihaljovic ini harus menjamu tamunya dari Serie B, Crotone. Milan yang lebih diunggulkan ternyata cukup kesulitan menghadapi klub kasta kedua liga Italia tersebut. Il Giallorossi dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Mihaljovic tetap menurunkan pemain utamanya di pertandingan kali ini dan juga menyelipkan beberapa pemain cadangan seperti Cristian Abbiati, Davide Calabria, Antonio Nocerino hingga Andrea Poli. Sementara Keisuke Honda dan Luiz Adriano dipercaya sebagai juru gedor di lini depan. AC Milan praktis menguasai permainan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan berbunyi. Luiz Adriano beberapa kali memiliki peluang emas namun bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Crotone. Crotone sendiri hanya sesekali melakukan serangan balik yang belum membahayakan gawang AC Milan yang dijaga Abbiati. Skor tanpa gol menutup paruh pertama laga.

Di babak kedua, AC Milan langsung keluar menyerang. Hasilnya langsung bisa diperoleh di menit awal babak kedua, tepatnya menit ke-47. Gol tersebut dicetak oleh Luiz Adriano yang memanfaatkan umpan terobosan Andrea Poli. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan. Gol dari Luiz Adriano tersebut membuat Milan sedikit menurunkan tempo permainan. Namun hal tersebut justru menjadi boomerang bagi Il Diavollo Rosso. Di menit ke-68 Crotone berhasil mencuri gol lewat sepakan Ante Budimir. Gol tersebut memaksa AC Milan harus melakoni babak tambahan untuk menentukan pemenang.

Kematangan dan pengalaman menjadi pembeda di babak tambahan. Crotone yang sudah kelelahan karena terus dibombardir AC Milan akhirnya harus kebobolan 2 gol. Gol pertama di babak tambahan diciptakan oleh Giacomo Bonaventura di menit ke-105. Sedangkan gol selanjutnya dicetak oleh Mamadou Niang di menit k-115. Skor akhir menjadi 3-1 untuk keunggulan AC Milan. Hasil ini membuat Milan berhak melaju ke babak perdelapan final Coppa Italia musim 2015/2016. Di babak ini sudah menunggu tim-tim elit seperti Juventus, Napoli, Roma, Lazio dan Inter Milan.

Skip to toolbar