Mkhitaryan Belum Bisa Mayakinkan Jose?

Nama Henrikh Mkhitaryan seakan tenggelam dengan cepat dalam persaingan tim utama Manchester United. Dalam hal ini, Jose Mourinho selaku dari pelatih tim menyatakan bahwa diri nya masih kurang puas dengan kinerja yang diberikan oleh Mkhitaryan.

Mkhitaryan Belum Bisa Mayakinkan Jose?

Mourinho menegaskan jika Mkhitaryan harus bisa meningkatkan performa lebih tinggi lagi usai sang gelandang melakoni penampilan perdananya sejak September ketika Manchester United takluk 2-1 dari tuan rumah Fenerbahce di Liga Europa.

Mkhitaryan yang dibeli dengan harga 26 juta poundsterling dari Borussia Dortmund ini, sudah absen dari tim utama Setan Merah sejak terakhir kali bermain dalam kekalahan 2-1 kontra Manchester City dilanjutan Premier League awal musim kemarin.

Mourinho lantas mendapat desakan untuk bisa memberikan kesempatan lebih kepada Mkhitaryan, akan tetapi sosok mantan pelatih Chelsea itu merasa tidak tertekan dan sebaliknya, Mourinho meminta kepada Mkhitaryan agar bisa bekerja lebih keras lagi demi mendapatkan performa terbaiknya.

“Jelas saja saya tidak ingin menyingkirkan nya dari skuat tim utama, namun dia harus bisa memperlihatkan diri nya layak menjadi bagian tim inti, hanya sesederhana itu,” ucap Mourinho usai laga melawan Fenerbahce.

“Begitu banyak harapan tinggi kepada klub ini, kami pun punya banyak pemain yang berposisi gelandang dan dia harus bisa membuktikan diri jika dia lebih baik dari Juan Mata, Jesse Lingard dan Anthony Martial untuk bisa mempermanenkan satu tempat di skuat inti tim,” tutupnya.

Dalam laga Liga Europa dini hari tadi, Mkhitaryan mendapat kesempatan bermain di babak kedua. Namun masuk nya pemain ini ketika Manchester United sudah tertinggal dua gol, tidak ada yang lebih dari penampilan Mkhitaryan diatas lapangan. Hanya saja Manchester United bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Wayner Rooney di penghujung babak.

Mkhitaryan sendiri berpeluang kembali tampil ketika Manchester United akan bertandang ke markas Swansea City di akhir pekan ini. Kesempatan itu datang karena Paul Pogba bakal dipastikan absen karena cedera dan Ander Hererra terkena akumulasi kartu kuning.

Skip to toolbar