Mohamed Salah Kian Tertekan di Liverpool

Mohamed Salah

Berita mengejutkan dari Mohamed Salah. Pemain terbaik dari Liverpool ini mengaku jika dirinya selama ini ternyata tidak nyaman dan merasa bahagia memperkuat The Reds pada musim ini. Hal ini diungkapkan jika dirinya tertekan karena tidak dapat mencapai hasil seperti yang dia torehakn di musim yang lalu.

Hal tersebut merupakan pendapat dari pemain yang pernah memperkuat Liverpool yakni Luis Garcia. Dia menilai jika saat ini Mohamed Salah merupakan tulang punggung dari tim ini dalam menciptakan gol di tim dan itu dibuktikan saat mereka bermain kontra Napoli, dimana Salah menjadi penyerang gol tunggal dengan kemenangan tim yakni 1-0 di Anfield pada laga terakhirnya di babak penyisihan grup Liga Champions.

Kesuksesan tersebut menjadika tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali akan membawa dia ke skuad utama mereka di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang dilaksanakan Senin, 17 Desember 2018 di Nyon, Swiss.

Terlihat jika Salah memang lebih banyak diam saat melakoni laga tersebut, bahkan saat dia menciptakan gol kemenangan untuk tim, wajah Salah lebih cenderung murung daripada merayakan kemenangan mereka. Garcia yakin jika hal tersebut karena dia merasa tidak dapat tampil sehebat musim lalu.

Apa yang terjadi pada Salah merupakan hal yang biasa terjadi pada pemain sekelas mereka, dimana dia menjadi tulang punggung dan Garcia mengungkapkan jika pemain ini bisa saja berpikir tidak dapat mengulang kesuksesan yang pernah dia mainkan sebelumnya. “Saya rasa Salah sudah tertekan dengan laga yang mereka jalani di musim ini.” ucapnya.

“Selama musim lalu, dia menjadi pemain yang mudah menaklukkan lapangan dan menjadi sorotan di banyak laga. Dia saat ini kembali ke jalur kemenangan dan berupaya membuktikan jika dia adalah pemain yang memiliki kualitas terbaik.”

Alisson Becker

Liverpool juga saat ini memiliki Alisson Becker yang merupakan pemain yang banyak melakukan penyelamatan pada waktu krusial di laga ini. Salah satunya adalah saat dia sukses menahan terjangan dari Arkadiusz Milik.

Juergen Klopp juga begitu bersyukur dengan kemampuan Alisson dan kontribusinya pada tim. bahkan, Klopp pernah mengatakan jika dia rela meningkatkan kembali gaji kiper mereka tersebut, jika melihat kinerja apiknya di musim ini. “Gol dari Mohamed Salah adalah hal yang luar biasa namun penyelamatan dari Ali Allison menjadikan saya tidak bisa berkata banyak saat ini.” pungkasnya.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan jika laga berhadapan dengan Napoli merupakan laga yang sulit dengan banyak bumbu serangan balik. Akan tetapi, dengan performa para pemainnya, mereka dapat tampil dengan penuh peluang. “Saya mengatakan jika saat ini saya merupakan pelatih yang sangat bangga dengan timnya.”

Liverpool saat ini akan  kembali berjuang di Liga Inggris musim ini dengan berhadapan dengan tim sulit, yakni Manchester United pada hari Minggu (16/12).