Mourinho Bela Lukaku Dari Serangan Fans

Romero LukakuManajer Manchester United, Jose Mourinho membela performa Romelu Lukaku. Mourinho meminta kepada seluruh pendukung United agar menaruh respek dan tidak mengkritik Lukaku.

Setelah menjalani start yang mengesankan di awal musim, Lukaku sekarang mulai seret gol. Penyerang tim nasional Belgia itu sudah absen mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi yang dijalani MU.

Penampilan Lukaku dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin juga tidak memuaskan para pendukung MU yang hadir di Old Trafford. Beberapa kali sentuhan yang dilakukan Lukaku mengundang teriakan kekecewaan dari suporter.

Tapi Mourinho pasang badan untuk membela penyerang andalannya itu, dia menilai tak ada yang salah dari performa Lukaku sejauh ini. Mantan manajer Real Madrid dan Chelsea itu menyebut jika Lukaku seharusnya tidak pantas mendapatkan kritik.

“Fans membeli tiket, mereka bebas berkata apa saja yang mereka inginkan. Tapi tugas saya adalah melindungi para pemain saya dan saya pikir Romelu Lukaku adalah salah satu pemain yang seharusnya ‘tidak bisa disentuh’ dalam hal respek dari semua orang.” ungkap Jose Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

“Bukan satu gol atau bola yang membentur tiang yang membuat kontribusi Romelu diperlukan oleh tim, dia bermain sangat baik untuk kami dan saya harus melindungi para pemain saya dari hal-hal semacam ini saat mereka pantas mendapatkannya.”

“Romero Lukaku selalu pantas karena apa yang dia lakukan untuk tim selama ini sudah sangat baik, dan bermain sepakbola untuk striker bukan cuma soal mencetak gol. Jadi, tidak tersentuh di tim saya dan juga dalam hal dukungan dan respek yang pantas didapatkannya dari selurug pendukung,” kata Jose Mourinho.

Romero Lukaku saat ini sudah mencetak 10 gol dari 14 kali penampilan di seluruh ajang kompetitif bersama The Red Devils.

Skip to toolbar