Mourinho Memang Incar Kelemahan Kiper Benfica

Jose MourinhoManajer Manchester United, Jose Mourinho menyadari jika Benfica mengambil risiko besar dengan menurunkan kiper muda Mile Svilar dalam laga besar sekelas Liga Champions dan mencari kelemahan dengan menargetkan bola mati untuk menaklukkan pemain 18 tahun ini.

Kiper berkebangsaan Belgia ini mencetak sebuah sejarah baru dengan menjadi kiper termuda di Liga Champions saat ia tampil di usia 18 tahun dan 52 hari, melampaui rekor yang sebelumnya dicatat Iker Casillas bersama Real Madrid (18 tahun dan 117 hari).

Namun, debutnya berjalan dengan kurang oke dengan Svilar tampak tidak nyaman menghadapi bola-bola mati di sepanjang pertandingan dan ia ‘menghadiahkan’ United kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Grup B Liga Champions 2017/2018.

Marcus Rashford melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh dan Mile Svilar memang berhasil menangkap bola, namun mantan kiper tim muda Anderlecht ini justru bergerak mundur dengan si kulit bundar masih dalam berada dalam genggamannya.

“Saya tahu Mile Svilar adalah kiper yang bagus dan saya memberitahu para pemain saya untuk berhati-hati karena dia bagus” ujar Jose Mourinho kepada BT Sport.

“Tapi kami memiliki informasi soal bagaimana pemain muda menghadapi situsi bola mati, jadi kami harus membuatnya tidak nyaman. Dalam tendangan sudut kami berusaha mengepungnya dan membuat dia dalam tekanan, dan dari tendangan bebas kami tahu dia sangat, sangat berisiko. Hanya kiper top yang berisiko seperti dia. Kami beruntung.” jelas. Jose Mourinho

Selama babak kedua, Rashford memang kerap langsung menembakan bola mati ke arah gawang. Dua tendangan penjuru pun dia tujukan langsung ke gawang Mile Svila. Nampak dia sering terlihat kewalahan dan tak menyangka bola langsung ditembakkan ke arahnya.

Dengan kemenangan tipis 1 – 0 kali ini, MU memantapkan diri di puncak klasemen sementara grup A Liga Champions dengan perolehan 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara Benfica harus tenggelam di dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun.

Skip to toolbar