Mourinho: Tak Ada Tim Yang Senang Melawan MU

Manchester UnitedManajer Manchester United, Jose Mourinho tidak ingin pusing-pusing memikirkan soal tim mana yang akan jadi rival MU di babak knockout. Menurut Mourinho, tidak ada tim yang akan senang melawan MU.

MU lolos sebagai juara Grup A setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan skor tipis 2 – 1. Di papan klasemen akhir, The Red Devils finis dengan perolehan 15 poin, unggul tiga poin dari tim runner-up, FC Basel.

Melakoni matchday terakhir di Stadion Old Trafford, Rabu (6 November 2017) dinihari WIB, MU tertinggal lebih dahulu setelah CSKA Moskow membuka skor melalui Vitinho di penghujung babak pertama. Namun, di babak kedua MU membalikkan situasi berkat dua gol balasan dari Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Walaupun finis sebagai juara grup, MU menghadapi situasi yang cukup rumit dalam undian yang akan dilangsungkan 11 Desember. Soalnya, MU berpeluang tim-tim runner-up yang sama sekali tidak mudah seperti juara bertahan Real Madrid, Bayern Munchen, ataupun Juventus.

“Saya rasa saya jarang beruntung dalam hal undian, jadi lebih baik sekarang saya diam dan saya melupakannya karena kami baru akan bertanding di fase knockput di bulan Februari nanti,” ucap Jose Mourinho kepada BT Sport.

“Sampai saat itu saya hanya ingin fokus kepada kompetisi-kompetisi kami di Inggris. Saya pikir juga tidak masalah kami mendapatkan tim manapun di dalam undian. Tim itu pun tidak akan lompat kegirangan karena akan melawan Manchester United. Saya pikir begitu.”

Manchester United sedang mencoba mengembalikan kejayaannya di Liga Champions. Sejak menjadi runner-up di musim 2010/2011, laju terjauh The Red Devils di kompetisi Eropa ini hanya sampai babak perempatfinal di musim 2013/2014.

Skip to toolbar