Mourinho Tak Yakin Bisa Bawa MU Sesukses Chelsea Di Masa Kepemimpinannya

Jose MourinhoManchester United belum benar-benar bisa kembali ke puncak kejayaan bersama Jose Mourinho. Sang manajer mengakui akan sulit mengulang suksesnya seperti yang pernah dia dapatkan di Chelsea.

Mourinho memenangi tiga titel Premier League dalam dua periode menangani the Blues, termasuk mengantar mereka menjuarai Premier League pertama kalinya. Sedangkan di klub-klub lain yang pernah dilatihnya seperti FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid, Mourinho juga tak pernah gagal menyumbang gelar liga.

Namun, situasi sedikit berbeda saat Mourinho menjadi manajer MU. Setan Merah masih limbung sepeninggal Sir Alex Ferguson di 2013 dan kesulitan bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League. Manajer Portugal itu baru menyumbangkan Piala Liga, Community Shield, serta Liga Europa.

Di musim ini, MU memang berada di peringkat kedua klasemen namun belum bisa bersaing dengan Manchester City. The Red Devils tertinggal 15 poin dari sang rival, dan Mourinho sempat mengeluhkan belanja pemain yang dirasa masih kurang.

Ditambah lagi, banyaknya pesaing di Inggris akan membuat liga tidak akan bisa didominasi oleh satu klub tertentu. “Semua orang tahu bahwa di Italia Jose Mourinho adalah Inter Milan, Inter Milan, dan Inter Milan. Di Spanyol, Jose Mourinho adalah Real Madrid, Real Madrid, Real Madrid,” ucap Mourinho di the Guardian.

“Semua orang tahu ini adalah hubungan yang saya jaga dengan klub-klub dan seperti itulah cara saya bekerja. Perbedaan Chelsea dan Manchester United adalah saya benar-benar masuk dalam sejarah Chelsea kerana saya memenangkan tiga Premier League, saya memenangi banyak piala dan lain-lain.”

“Premier League sekarang sudah banyak berubah dibandingkan 10 atau 20 tahun lalu. Dulu hanya ada dua tim yang jadi penguasa, namun sekarang ada klub-klub yang tidak bersaing untuk gelar atau bahkan empat besar tapi kekuatan belanjanya gila-gilaan.”

Skip to toolbar