Mourinho Tebar Diskon Untuk Depay

Manchester United terlihat mengalami dilema besar terkait salah satu pemain mudanya dan yang terbaru ini datang perihal niat Jose Mourinho yang ingin menjual Memphis Depay dengan harga hanya mencapai 12 juta poundsterling sebagai langkah mendepak sang pemain dari Old Trafford.

Pada dasarnya Manchester United akan mengalami kerugian yang cukup besar, pasalnya Depat datang dari PSV Eindoven dengan harga mencapai 25 juta poundsterling. Namun kerugian ini tidak akan disesali oleh Manchester, mengingat Depay sampai sekarang ini tidak bisa meningkatkan performa terbaiknya.

Kepastian ini juga diklaim siap ditanggung Jose Mourinho yang menilai Depay akan sulit menembus skuat inti Manchester United. Mourinho melihat Depay memiliki karakter yang berbeda dengan pemain lain, sebagaimana dia sempat memberikan kesempatan kepada nya untuk membuktikan diri.

Namun semua itu nampaknya sudah mencapai titik akhir dan kini Manchester United dengan Mourinho sudah sepakat untuk melepas Depay di bursa transfer musim dingin mendatang.

Di lain sisi, Depay merupakan sosok yang paling menguntungkan bagi Manchester United perihal penjualan kaos. Dia duduk di urutan tiga di belakang pemain La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, meski kesulitan mendapatkan menit bermain di United.

Terungkap pula bagaimana niatan Manchester United yang benar-benar menginginkan Depay pergi adalah untuk meringankan beban klub yang memberikan bayaran gaji tinggi kepada Depay. Manchester United sendiri sebelumnya sukses mengalahkan Liverpool dan PSG untuk mendatangkan Depay.

Dalam masa itu, Depay merupakan sosok penting dalam perjalanan Belanda lolos ke babak final Piala Dunia 2014. Akan tetapi Manchester United merasa blunder ketika sang pemain tidak dapat mengaluarkan kemampuan terbaiknya dan hanya turun 16 kali sebagai starter dan mencetak tujuh gol di semua ajang.

Skip to toolbar