MU Kalahkan City Lewat Gol Dari Lukaku Dan Rashford

 

Manchmanchester unitedester United sukses mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City 2 – 0. Kemenangan diraih oleh MU berkat gol-gol dari Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Pada laga International Champions Cup 2016 yang diselenggarakan di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat, Jumat (21 Juli 2017) pagi WIB, baik kedua kubu sama-sama memasang sejumlah pemain barunya.

Di kubu Manchester United, Victor Lindelof diturunkan di temvok pertahanan sejak menit pertama. Sementara Lukaku diandalkan sebagai ujung tombak di lini depan.

Sementara itu, Manchester City memasang Ederson Moraes, kiper baru yang didatangkan dari Benfica. Di posisi bek kanan ada Kyle Walker yang direkrut dari Tottenham Hotspur beberapa hari lalu.

MU membuka skor pada menit ke-37 lewat gol Lukaku. Mendapatkan umpan panjang dari rekannya, striker tim nasional Belgia itu berhasil keluar dari jangkauan Ederson yang keluar dari sarangnya untuk mengejar bola. Lukaku kemudian menendang bola dan berhasil masuk ke sudut gawang.

Dua menit kemudian, Rashford menggandakan keunggulan The Red devils. Dalam sebuah serangan balik cepat, Rashford yang berlari sendirian mendapatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Rashford kemudian dengan dingin menaklukkan Ederson lewat tembakan ke tiang jauh. Skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim menarik sebagian para pemainnya. MU memperoleh peluang emas untuk memperbesar skornya di menit 53. Lukaku melepaskan tembakan keras namun sayangnya tendangan mantan stiker Everton itu membentur sudut atas mistar gawang Manchester City.

Sempat tertekan, The Citinzes akhirnya bisa menciptakan peluang berbahaya pertamanya usai sempat tertekan. Sergio Romero keluar dari sarangnya untuk menepis umpan silang, namun bola justru mengarah kepada pemain City yang meneruskan ke gawang yang kosong. Tapi bola masih melambung.

Setelah itu kedua tim sama-sama bermain agresif di menit yang tersisa. Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea (Romero 46′); Valencia (Fosu-Mensah 78′), Lindelof (Bailly 46′), Smalling (Jones 46′), Blind (Darmian 46′); Herrera (Fellaini 62′), Pogba; Rashford (Martial 62′), Mkhitaryan (Carrick 62′), Lingard (Pereira 78′); Lukaku
Manchester City: Ederson, Walker, Kompany (Sones 46′), Adarabioyo (Otamendi 46′), Fernandinho, Toure , Foden (Zinchenko 74′), Roberts (Diaz 46′), Sterling (Sane 46′), De Bruyne (Gabriel Jesus 46′), Aguero (Nasri 46′),

Skip to toolbar