MU Masih Akan Kesulitan Juarai Premier League Musim Ini, Ini Sebabnya..

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai jika Manchester United tidak akan mengakhiri musim ini sebagai juara Premier League. Ini jika hasil menghadapi tim papan atas atau klub yang ada di posisi enam besar, tidak kunjung membaik.

Squad asuhan Jose Mourinho tersebut sudah mencatat rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Terakhir, MU meraih hasil imbang tanpa gol kala berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Liverpool.

Namun, strategi pertahanan yang diusung oleh manajer MU itu menuai kritikan. Dan, ini bukanlah pertama kalinya pelatih asal Portugal tersebbut mengambil pendekatan yang sama ketika berhadapan dengan tim-tim papan atas.

Pasca kedatangan Mourinho, MU telah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka menghadapi tim enam besar. Dan dalam jumlah pertandingan itu, mereka hanya berhasil mencetak satu gol.

“Saya pikir kritikan akan datang terus kepada Jose Mourinho sampai akhir musim, jika hasil pertandingan tandang melawan tim-tim besar mereka tidak kunjung membaik,” ungkap Jamie Carragher dalam Sky Sports ‘Monday Night Football.

“Ada 30 poin yang mereka perebutkan di pertandingan melawan enam tim besar. Jika hasil tandang MU tidak membaik, mereka takkan memenangkan liga. Manchester City saja sudah memperoleh enam poin dari pertandingan melawan Chelsea dan Liverpool.”

MU tampaknya sudah menemukan manajer yang tepat usai ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson. Jose Mourinho adalah jawaban yang selama ini dinantikan tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Sejak ditinggal Sir Alex, MU memang risau lantaran para penggantinya tidak pernah ada yang memuaskan. David Moyes hingga Louis van Gaal dianggap gagal total di sana.

Pada awal musim 2016/2017, semenjak Mourinho mengambil alih kursi manajer, sudah mulai terlihat kembali mental juara MU seperti ketika ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Kini, mereka kembali menjadi salah satu pesaing kuat dalam memburu gelar di Liga Inggris maupun Eropa.

Skip to toolbar