Murphy: “Mourinho Hampir Merapat Ke Anfield”

Danny Murphy tercatat sebagai salah satu legenda hidup Liverpool dengan berani mengungkapkan bahwa Jose Mourinho sempat memiliki mimpi untuk bisa bekerja di Anfield. Mourinho yang kini menjabat sebagai pelatih baru Manchester United sendiri pernah menyatakan kekagumannya terhadap klub Liverpool.

Murphy: "Mourinho Hampir Merapat Ke Anfield"

Sepeninggal Gerard Houllier sebagai manajer Liverpool di musim 2004, Murphy mengatakan manajemen berada di antara dua pilihan pelatih kelas dunia dan Liverpool sendiri saat itu telah melakukan perundingan yang cukup lama untuk menentukan satu nama di kursi panas kepelatihan.

“Rafael Benitez datang ke Anfield dan Mourinho masuk diantara kedua nama pelatih itu. Saya tahu ini fakta dan bukti itu bisa anda tanyakan sendiri kepada pihak Liverpool,” tutur Murphy kepada media.

“Mourinho benar-benar ingin mendapatkan posisi tersebut. Akan tetapi Liverpool memilih Benitez sebagai sosok yang tepat yang memenangkan La Liga dan Piala UEFA bersama Valencia ketika itu,”

“Dia dipandang oleh manajemen kami sebagai pelatih yang memiliki gelar juara Portugal dan itu pertaruhan yang besar bagi tim. Melihat yang dihasilkan Benitez musim itu, maka pihak Liverpool tidak lama untuk memutuskan memilih Benitez,”

“Saya yakin Mourinho kecewa dan saya paham bagaimana penolakan itu terjadi. Mourinho ketika itu masih dianggap belum bisa memberikan apa yang diinginkan Liverpool dan ternyata pandangan itu salah.” tutupnya.

Terbukti penolakan Liverpool ternyata salah, adapun di musim yang sama Mourinho akhirnya bergabung dengan Chelsea dan membawa The Blues meraih dua trofi Liga Primer Inggris, dua trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA dan satu Community Shield selama tiga tahun sebelum hijrah ke FC Inter Milan dengan memenangi Treblle Winner.

Kini Liverpool di era Jurgen Klopp sedikit memberikan harapan bagus di setiap musim yang mereka jalani. Klopp sendiri tercatat musim 2016/17 sebagai musim ke dua nya di Anfield usai didatangkan dari Borussia Dortmund.

Skip to toolbar