Mustafi: “Awal Karir Saya Adalah Seorang Penyerang”

Shkodran Mustafi baru saja menjalani debut nya di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin, dalam pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 kontra Paris Saint Germain. Mustafi sempat meluangkan waktu nya untuk mengungkap bahwa dia memulai karirnya sebagai seorang penyerang.

Mustafi: "Awal Karir Saya Adalah Seorang Penyerang"

Mustafi yang direkrut Arsenal dari Valencia dengan harga 35 juta pounds musim panas ini sudah membuktikan bahwa dia layak sebagai pemain inti The Gunners dan buktinya sampai saat ini Wenger merasa puas dengan penampilannya.

Menjadi idola baru Arsenal, Mustafi tidak jarang mendapatkan panggilan untuk sesi wawancara. Beberapa pertanyaan datang dengan cara sederhana mulai perjalanan karir atau pun suasana tim baru nya saat ini. Secara kebetulan ada beberapa potongan ungkapan Mustafi dalam sesi wawancara tersebut. Berikut isinya:

“Yang pertama dan paling utama adalah saya merasa sangat bahagia, saya senang berada disini. Jika itu tidak terjadi, maka saya tidak senang,” jawab Mustafi.

“Cerita saya ketika memulai karir sepakbola adalah dari seorang penyerang dan itu menjadi impian saya sejak usia muda. Membuat banyak gol akan terjadi perbedaan dan itu memacu semangat saya dalam berlatih,”

“Usia saya ketika itu baru 14 tahun dan saya memutuskan untuk bergabung dengan Hamburg dan secara perlahan saya mulai ditarik kebelakang oleh pelatih,”

“Selama beberapa waktu saya bermain di depan bek dan kemudia saya mundur sedikit untuk menjadi bek tengah. Posisi itu menjadikan saya sebagai pemain nasional Jerman di U-15. Dan pada akhir nya posisi itu menjadi bagian dari saya sampai sekarang ini.” tutup Mustafi.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani oleh Mustafi di liga domestik dan Eropa. Dia sukses mengurangi resiko Arsenal kemasukkan gol dan secara keseluruhan Mustafi tampil sangat disiplin serta yaris tidak ada kesalahan sedikit pun.

Skip to toolbar