Naik Meja Operasi, Mane Absen Sampai Akhir Musim

sadio maneSadio Mane dipastikan tak bisa bermain lagi pada musim ini. Jurgen Klopp baru saja mengumumkan jika penyerang Liverpool tersebut wajib menjalani operasi pada bagian lututnya.

Mane mendapatkan cedera lutut pada laga menghadapi Everton akhir pekan kemarin. Cedera itu membuat dia absen ketika Liverpool ditahan imbang Bournemouth beberapa hari lalu.

Sekarang Kloop memberikan kabar teranyar menyangkut kondisi Mane. Pada konferensi pers menjelang pertandingan kontra Stoke City, Jumat (7/4/2017), Klopp membeberkan jika Mane wajib dioperasi dan takkan bermain lagi di sisa musim.

“Sadio bakal membutuhkan operasi, kami cukup yakin. Kami belum tahu 100 persen yakin kapan itu akan dilakukan, namun yang pasti ialah musimnya sudah berakhir,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Sejatinya itulah yang saya pikirkan saat saya melihat video setelah pertandingan. Saya rasa dia beruntung dalam situasi ini karena tidak ada hal lebih buruk yang terjadi, namun saat ini kami sudah mendekati akhir musim dan itu artinya akan tidak mungkin dia bermain lagi musim ini.”

“Ia bakal istirahat lama dan siap untuk musim depan, maka itulah satu-satunya berita baiknya,” kata Klopp.

Ketiadaan Mane menjadi berita buruk bagi The Reds. Semenjak didatangkan dari Southampton pada musim panas lalu, pebola asal Senegal itu telah mendulang 13 gol.

Liverpool juga memiliki catatan sangat buruk tanpa Mane. Di empat partai yang mana Mane tak ikut bermain, Si Merah hanya dua kali seri dan dua kali kalah.

Skip to toolbar