Nainggolan Minta Roma Waspadai Penuh Higuain

AS Roma bakal kedatangan tamu kuat, Juventus, pada pekan ke-36 Serie A Italia 2016/17, Senin (15/5). Pemain tengah Roma Radja Nainggolan menyebut timnya harus memberi penjagaan ekstra kepada Gonzalo Higuain dari kubu tamu.

Dituturkan oleh Nainggolan, Higuain merupakan pemain Si Nyonya Tua paling berbahaya. Higuain telah membuktikan kualitas dengan membuat gol tunggal penentu kemenangan Bianconeri atas Serigala Ibukota di pertemuan perdana.

Roma pun wajib menang apabila tak ingin menyaksikan Juventus menggelar pesta Scudetto di kandang mereka. Roma memiliki kesempatan untuk merealisasikan itu mengingat sang lawan dihadapkan pada jadwal yang cukup padat, dimana menjalani final Coppa Italia kontra Lazio tiga hari kemudian.

“Apakah fokus Juve terbelah? Bisa saja, karena mereka dinanti banyak laga yang waktunya berdekatan. Tiga hari sesudah kami saja mereka bermain di final Coppa Italia. Saya tidak tahu pemain mana yang bakal diturunkan,” kata Nainggolan seperti dikutip Football Italia.

Gelandang berdarah Indonesia itu lalu menyoroti kehadiran Higuain dalam tubuh Juve. Di musim perdananya saja, pesepakbola Argentina ini telah mengkoleksi 32 gol di semua ajang.

“Pemain berbahaya dari Juve? Semuanya pasti mengatakan Higuain karena penampilannya sedang bagus, dan bisa mencetak gol di saat sulit, seperti yang ia perlihatkan menghadapi.”

Nainggolan meyakini laga ini takkan berjalan mudah. Apabila ingin menang, Roma wajib menunjukkan penampilan terbaiknya. Menurut dia, Roma yang sebenarnya ialah saat menang 4-1 kontra AC Milan di San Siro pada pekan sebelumnya.

“Kami tampil sangat bagus dan lebih terkoordinasi menghadapi Milan. Kami solid ketika bertahan, lalu menyerang sangat cepat. Menurut saya, itulah Roma (yang sesungguhnya)” pungkas Nainggolan.

Skip to toolbar