Napoli Bertekad Menangkan Serie A Musim Depan

NapoliNapoli bertekad bertekad akan bekerja lebih keras lagi agar bisa jadi juara di Liga Italia Serie A di kompetisi musim depan. Il Partenopei sangat ingin meraih gelar yang sudah lama dinantikan oleh warga Naples.

Terakhir kali Napoli meraih prestasi tertinggi fi Serie A adalah di era 1989-1990 silam, ketika masih diperkuat oleh legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Sejak saat itu, Napoli belum lagi merasakan trofi juara hingga sekarang ini.

Napoli justru sempat terpuruk dan berkompetisi di Serie B dan Serie C1 di akhir 1990-an dan awal tahun 2000an. Mereka lantas bangkit saat kembali ke Serie A pada 2007/2008, kemudian dua kali finis di peringkat dua hingga kini.

Dalam tujuh musim terakhir, Napoli setidaknya menjadi salah satu kontestan juara dengan konsisten bertarung di papan atas Serie A. Dalam periode itu mereka lima kali mengakhiri musim di peringkat tiga besar dan tampil di Liga Champions.

Konsisten tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu memang diakui sangat penting, tapi kini mereka bertekad memberikan hadiah yang lebih manis bagi kota Naples.

“Liga Champions? Kami ingin ke sana karena kota ini pantas mendapatkan itu. Kami harus melakukan segalanya agar bisa ikut serta lagi,” ujar gelandang Napoli, Amadou Diawara dalam sesi wawancara bersama Radio Kiss Kiss.

“Yang pertama, pelatih membuat kami terhibur, kami semua sepenuhnya bekerja keras di sesi latihan dan menikmati pekerjaan ini. Scudetto? Ini adalah grup yang bagus, kami semua punya mimpi dan menjadikannya sebuah target.”

“Kami semua siap untuk berjuang untuk kota dan seragam ini. Kami siap memberikan hadiah itu ke kota ini, kami ingin membawakan mereka hadiah itu karena kota ini layak untuk mendapatkannya,” kata Napoli Amadou Diawara seperti dikutip Football Italia.

Skip to toolbar